Solusi Cuci Muka Tanpa Bikin Kulit Kering, Y.O.U Luncurkan Hy! Amino Facial Wash

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 7 April 2022 | 14:20 WIB
Solusi Cuci Muka Tanpa Bikin Kulit Kering, Y.O.U Luncurkan Hy! Amino Facial Wash (Dok. Y.O.U Beauty)

Stylo Indonesia - Stylovers, apakah kamu pernah mengalami kulit jadi kering dan terasa seperti ketarik setelah cuci muka?

Pengalaman kulit kering dan ketarik setelah cuci muka ini menjadi masalah yang cukup banyak dialami.

Salah satu penyebab kulit kering dan ketarik setelah cuci muka adalah pemilihan produk pembersih wajah yang kurang cocok dengan kulit kita.

Oleh sebab itu, kita perlu memilih produk pembersih wajah dengan formula yang tepat dan lembut untuk dapat membersihkan wajah dengan maksimal tanpa merusak kelembapannya.

Berawal dari pengalaman konsumen yang merasakan sensasi ketarik hingga kulit terasa kering saat membersihkan muka, Y.O.U Beauty kini meluncurkan Hy! Amino Facial Wash dengan kandungan utama amino acid.

“Alih-alih menjadi bersih, kulit bisa merasakan sensasi kering setelah mencuci muka, hal inilah yang menjadi concern kami saat menemukan manfaat yang luar biasa dari amino acid dalam meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit,” jelas Nurul Fajrini selaku PR and Marcomm Manager Y.O.U Beauty dalam Instagram Live peluncuran Hy! Amino Facial Wash pada Rabu (6/4/22) lalu.

Amino acid adalah bagian dari Natural Moisturizing Factors (NMF) hingga 40% yang ditemukan secara alami dalam tubuh kita.

Selain dikenal dapat memperbaiki jaringan tubuh, membentuk antibodi, hingga menjaga stamina, amino acid ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Dikenal sebagai struktur penyusun protein, amino acid memiliki peran yang penting untuk menjadi rantai penyusun protein yang ada di kulit seperti elastin, kolagen, dan lainnya.

Baca Juga: Kulit Jadi Kering Setelah Cuci Muka? Ini Solusinya Menurut Dokter!

Sebab faktor tersebut, amino acid berperan untuk membantu menjaga hidrasi kulit agar tetap lembap dan ternutrisi.