Penyebab Biduran di Kulit Menurut Pakar, Bisa Juga Terjadi Gegara Keputihan di Miss V?

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 5 April 2022 | 16:25 WIB
Ilustrasi biduran (Intisari)

Stylo Indonesia - Penyebab biduran di kulit jadi salah satu hal yang cukup sering dipertanyakan.

Berbagai hal bisa jadi penyebab biduran di kulit.

Hal tersebut juga disampaikan oleh pakar yang menjelaskan penyebab biduran di kulit khusus untuk Stylovers.

Menurut Dr. Indah Widyasari, Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, terdapat dua faktor yang menyebabkan terjadinya biduran di kulit.

"Penyebabnya sebenarnya kita bagi juga tuh, berdasarkan reaksi imunologis dan reaksi non imunologis," ungkap dokter Indah saat diwawancari Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu.

Beberapa makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga bisa jadi salah satu penyebab terjadinya biduran di kulit nih, Stylovers.

"Umumnya disebabkan oleh alergi, biasanya penyebabnya bisa dari makanan, ikan, kacang-kacangan, bisa dari minuman alkohol misalnya," jelas dokter Indah.

Bukan hanya itu, kondisi infeksi yang ada pada tubuh kamu disebut bisa jadi salah satu penyebab munculnya biduran di kulit.

Baca Juga: Viral Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Pakai Es Batu dan Menghilangkan Jerawat dengan Uap Nasi, Amankah? Ini Penjelasan Pakar!

 

"Bisa juga dari infeksi, adanya infeksi pada tubuh kita bisa menyebabkan reaksi biduran, misalnya gigi berlubang, adanya infeksi saluran nafas, daerah telinga, daerah sinus bisa juga menyebabkan reaksi biduran," katanya.

Pentingnya menjaga alat reproduksi juga disarankan oleh dokter Indah, karena ternyata biduran bisa terjadi saat miss V sedang keputihan.