Bersiap Diciduk Polisi, Berani Tulis Ujaran Kebencian pada Presiden Jokowi, Akun Facebook Ini Pakai Foto Profil Anggota TNI

By Stylo Indonesia, Senin, 4 April 2022 | 22:16 WIB
Akun Facebook palsu ini menggunakan foto milik anggota TNI dan melakukan ujaran kebencian (Kolase Twitter @yostanabe88)

Stylo Indonesia - Sebuah akun Twitter belum lama ini ada yang mengunggah tangkapan layar akun dari Facebook.

Adapun tangkap layar tersebut berisi unggahan yang berupa ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

"Jadi Ini Orang Cina Bangain, Liat Noh Mungka Nyaa Macam Mungka PKI (emoji) (emoji) Maaf Pak Presiden," tulis akun Facebook atas nama Eko Frananda.

Adapun akun Facebook tersebut menggunakan foto seorang pria dengan pakaian TNI.

Berdasarkan tangkap layar tersebut, diketahui bahwa akun Facebook tersebut milik seorang anggota TNI yang bertugas di Aceh.

Oleh karena ingin melaporkan tindak tersebut, akun Twitter @yostanabe88 pun mengunggahnya pada Jumat (5/6/2020).

Dalam cuitannya, ia pun mention sejumlah akun, yakni akun milik Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI, Humas Polri @DivHumas_Polri, dan dan Direktorat Tindak Pidana Siber Polri @CCICPolri.

"CC Yth : @Puspen_TNI @DivHumas_Polri @CCICPolri

Baca Juga: Grebek Rumah Koruptor, Gunung Emas Berton-ton Ditemukan Polisi dan Uang Rp525 Triliun Disembunyikan di Tempat yang Tak Terduga

 

Akun Twitter ini melaporkan adanya ujaran kebencian yang dilakukan oleh akun Facebook dengan foto profil pria berseragam TNI (Twitter/ @yostanabe88 )

Dampak Isu PKI Oknum TNI yang Seharunya Tidak terlibat Politik, Malah Justru MenghujatNama Akun : Eko Franada Link Akun https://facebook.com/eko.frananda@Parapat_Nixon," cuit akun Twitter tersebut.