5 Tips Kulit Tetap Glowing dan Kencang Saat Puasa dari ILLO Skincare

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 29 Maret 2022 | 14:20 WIB
Tips Kulit Tetap Glowing dan Kencang Saat Puasa (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, sudah tahu belum apa saja tips kulit tetap glowing dan kencang saat puasa?

Menjelang bulan Ramadan, tips kulit tetap glowing dan kencang saat puasa ini penting agar kita tetap bisa tampil segar dengan menjaga pola makan, perawatan kulit, pola tidur, dan olahraga.

Tips kulit tetap glowing dan kencang saat puasa ini disampaikan oleh ILLO Natural Skincare yang mengadakan webinar bertema Natural Glow from Inside Out.

Webinar ini menghadirkan pembicara yaitu Medical Expert dr. Bianca Alianajla, Runner Up Putri Muslimah Indonesia Inka Noor Aulia, dan CEO ILLO Skincare Maliha Matta.

Selain itu, pada webinar ini juga ada demo Face Fitness dari tim Superface.id yang menjelaskan sekaligus memperagakan face fitness yang sangat bermanfaat untuk wajah.

dr. Bianca Alianajla menyebutkan bahwa salah satu yang perlu diperhatikan ketika berpuasa adalah menjaga hidrasi dari dalam dan luar.

“Ketika bulan Ramadan, kulit rentan dehidrasi. Selain itu, tradisi “berbukalah dengan yang manis” dengan berbagai menu takjil yang mengandung kadar gula tinggi, dapat menyebabkan gangguan produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat berdampak pada elastisitas kulit dan bisa memicu pertumbuhan jerawat. Selain itu, bangun di tengah malam untuk makan sahur apabila tidak dibarengi dengan tidur yang cukup dapat menghambat proses regenerasi kulit,” jelas dr. Alia.

Berikut ini adalah tips kulit tetap glowing dan kencang saat puasa.

#1. Perhatikan Pola Makan Selama Puasa

Segala sesuatu yang kita makan berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kita, baik itu kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit.

Baca Juga: Tips Kulit Glowing Tanpa Skincare Rekomendasi Ahli, Neyesel Kalau Nggak Coba!