Ternyata Ini Cara Mengidentifikasi Skincare Abal-abal, Ketahui Faktanya!

By Ananda Amelia, Senin, 14 Maret 2022 | 12:17 WIB
Ternyata Ini Cara Mengidentifikasi Skincare Abal-abal, Ketahui Faktanya! (pexels.com)

Stylo Indonesia - Di tahun 2022 ini, kamu wajib banget untuk mengetahui cara mengidentifikasi skincare abal-abal

Hal ini dikarenakan produk perawatan kulit semakin banyak yang palsu dengan kandungan yang tidak jelas, maka penting untuk tahu bagaimana cara mengidentifikasi skincare abal-abal.

Jika Stylovers sudah mengetahui cara mengidentifikasi skincare abal-abal, kamu akan semakin mudah untuk membedakannya agar terhindar dari produk sembarangan.

Pastinya kamu nggak mau dong punya wajah yang rusak hanya karena nggak tahu apa sih yang termasuk dalam skincare abal-abal. 

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arini Wibowo menjelaskan beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara mengidentifikasi skincare abal-abal. 

Dirinya menjelaskan bahwa meskipun tidak selalu, namun skincare abal-abal banyak yang memiliki warna krem, kuning cerah keabuan hingga putih mengkilap.  

Mengapa itu bisa terjadi ya, Stylovers?

"Hal ini disebabkan karena bahan pewarna yang digunakan merupakan pewarna tekstil dan mengandung resorsinol." Ujar dr. Arini Widodo.

Kemudian dari segi tekstur, skincare abal-abal juga memiliki tekstur yang lengket dan sangat tidak nyaman pada saat diaplikasikan pada wajah.

Baca Juga: Dampak Buruk Penggunaan Skincare Abal-abal, Mau Glowing Malah Bikin Pusing!

Aromanya pun sama, begitu mencolok dan seringkali bisa menyebabkan efek pusing yang sangat mengganggu.