Pindah Agama jadi Kristen Tapi Tetap Sholat 5 Waktu, Artis Senior Ini Harus Bohongi Kedua Orang Tuanya Selama Puluhan Tahun Soal Keyakinannya

By Stylo Indonesia, Senin, 7 Maret 2022 | 18:19 WIB
Pindah Agama jadi Kristen Tapi Tetap Sholat 5 Waktu, Artis Senior Ini Harus Bohongi Kedua Orang Tuanya Selama Puluhan Tahun Soal Keyakinannya (Instagram/ @yatiesurachmanreal)

Stylo Indonesia - Artis senior Yati Surachman pindah agama sejak remaja dan tutupi keyakinan yang dianut dari orang tuanya.

Stylovers pasti sudah tak asing dengan artis senior Yati Surachman yang kerap membintangi berbagai judul film hingga sinetron.

Ia memulai kariernya pada tahun 1970-an. Bakat aktingnya yang apik membuat dirinya mendapat penghargaan aktris terbaik dalam Film Asia Pasifik tahun 1980.

Selain soal kariernya, nyatanya kehidupan pribadi Yati Surachman pun juga menarik perhatian publik.

Pengakuan mengejutkan dari Yati Surachman perihal agama yang dianutnya.

Belakangan ini, tengah viral di media sosial perihal perjalanan agama Yati Surachman hingga memutuskan memeluk agama Kristen.

Dari pengakuannya terungkap ia sempat menutupi keyakinannya pada Yesus dengan tetap menjalankan salat 5 waktu di rumah.

"Enggak (orang tua tidak tahu pindah agama)," ujar Yati dilansir dari YouTube Afdhal Yusman, Rabu (02/03).

"Aku sampai tanya ke orang-orang yang dewasa bahwa keputusan secara pribadi (perihal agama) kapan, umur berapa. Ada yang bilang 17, ada yang bilang 21," terang Yati Surachman.

Baca Juga: Kakaknya Pendeta, Tapi Artis Cantik Ini Pilih Pindah Agama dan Nikah Siri di Usia 19 Tahun, Angel Lelga Ungkap Alasan Terima Pinangan Rhoma Irama

"Jadi aku di rumah tetap melakukan (salat) 5 waktu," sambungnya.

Saat itu karena Yati telah nyaman kepada Yesus ia mengaku hanya asal gerak saja waktu salat.