Tips Mengatasi Kulit Kemerahan Akibat Pemakaian Skincare Abal-abal Menurut Dokter Spesialis Kulit

By Diandra Jessica, Selasa, 1 Maret 2022 | 18:30 WIB
Tips Mengatasi Kulit Kemerahan Akibat Pemakaian Skincare Abal-abal Menurut Dokter Spesialis Kulit. (Pexels.com)

Stylo Indonesia - Tips mengatasi kulit kemerahan akibat pemakaian skincare abal-abal, sangat perlu diketahui oleh semua orang.

Khususnya jika sudah merasakan dampaknya, tips mengatasi kulit kemerahan ini bisa dijadikan penanganan pertama agar kulit tidak semakin rusak akibat penggunaan skincare abal-abal.

Oleh sebab itu, Stylo Indonesia mengulik mengenai tips mengatasi kulit kemerahan akibat pemakaian skincare abal-abal menurut dokter spesialis kulit nih, Stylovers.

Lantas bagaimana tips mengatasi kulit kemerahan karena skincare abal-abal, menurut dr. Ruri D. Pamela, Sp.KK, FINSDV yang berpraktek di RS Dr. Suyoto Kementerian Pertahanan dan co-founder CELV Dermatology Clinic, Jakarta.

Nah Stylovers, jika mengalami kulit kemerahan karena indikasi pemakaian skincare abal-abal maka kamu harus memilih pembersih wajah yang tepat.

"Sebaiknya pilih facial cleanser yang mild untuk kulit sensitif atau tidak mengandung fragance untuk menghindari resiko iritasi lanjutan," ujar dr. Ruri D. Pamela, Sp.KK, FINSDV.

Tak hanya itu, menurut dr. Ruri bahwa Stylovers juga harus mengistirahatkan kulit dari semua produk kecantikan seperti serum, masker, essence, toner dan juga makeup.

Sebab, hal ini bisa menyebabkan wajah kamu menjadi lebih iritasi atau kemerahan.

Namun produk skincare yang tetap harus digunakan untuk mengurangi iritasi ialah pemakaian pelembap tanpa tambahan bahan aktif apapun, serta penggunaan sunscreen nih, Stylovers.

Baca Juga: Dampak Menggunakan Skincare Abal-abal Menurut Dokter Spesialis Kulit, Waspada Timbul Urat Halus Pada Permukaan Kulit!

Apa alasan pelembap dan skincare tetap harus digunakan meskipun kulit sedang kemerahan dan iritasi karena pemakaian skincare abal-abal?

Yup, menurut dr. Ruri saat diwawancarai tim Stylo Indonesia, bahwa penggunaan pelembap ini sangat penting dalam mengembalikan skin barrier yang telah rusak.