Seperti Apa Proses Laser Hair Removal? Ini Penjelasan Lengkap Dokter!

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 22 Februari 2022 | 12:45 WIB
Seperti Apa Proses Laser Hair Removal? (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers mungkin penasaran, seperti apa proses laser hair removal sebagai salah satu jenis perawatan kulit tubuh?

Pertanyaan seperti apa proses laser hair removal ini mungkin muncul di benak Stylovers yang penasaran ingin mencoba perawatan yang satu ini.

Dengan mengetahui seperti apa proses laser hair removal ini, Stylovers jadi bisa lebih tenang dan yakin untuk menentukan akan melakukan perawatan ini atau tidak.

Kali ini dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Sammy Yahya, SpKK yang berpraktik di Klinik SKINDA menjelaskan mengenai seperti apa proses laser hair removal.

Yuk, simak penjelasan mengenai seperti apa proses laser hair removal menurut dokter spesialis kulit dan kelamin berikut ini!

Laser hair removal adalah perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan rambut atau bulu-bulu yang tidak diinginkan di area tubuh.

Perawatan ini dianjurkan untuk pasien yang merasa terganggu dengan tumbuhnya bulu-bulu di area yang tidak diinginkan.

Sebelum melakukan perawatan laser hair removal, pasien biasanya disarankan untuk mencukur bulu terlebih dahulu, maksimal 2 hari sebelum dilakukannya perawatan.

Proses pengerjaan perawatan ini dilakukan dengan pemberian gel ultrasound terlebih dahulu untuk menahan cahaya panas.

Baca Juga: 4 Fakta Laser Hair Removal yang Wajib Kamu Ketahui, Tertarik untuk Melakukannya?

Kemudian barulah area yang akan dihilangkan bulunya mulai disinari dengan laser.