Ini Risiko Pemakaian Skincare Abal-abal dengan Kandungan Merkuri, Stop Tergiur Cantik Instan Jika Tak Ingin Deretan Penyakit Ini Menimpamu!

By Astria Putri Nurmaya, Rabu, 16 Februari 2022 | 18:45 WIB
Ini Risiko Pemakaian Skincare Abal-abal dengan Kandungan Merkuri, Stop Tergiur Cantik Instan Jika Tak Ingin Deretan Penyakit Ini Menimpamu! (Freepik.com)

Stylo Indonesia - Banyak perempuan yang tergiur dengan cantik instan tanpa peduli dengan risiko pemakaian skincare abal-abal.

Padahal, risiko pemakaian skincare abal-abal ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Misalnya saja risiko pemakaian skincare abal-abal mengandung merkuri yang bisa mendatangkan deretan penyakit serius.

Risiko pemakaian skincare abal-abal mengandung merkuri ini kerap dihiraukan banyak pengguna karena melihat hasil instan yang didapat.

Seperti diketahui merkuri merupakan jenis logam berat yang berbahaya dan tahan urai.

Penggunaan merkuri pada produk kecantikan dan pemutih kulit dapat membahayakan kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Agar tidak larut dan terjebak dengan pemakaian skincare abal-abal, Stylovers harus tahu apa saja risiko pemakaian skincare abal-abal dengan kandungan merkuri.

Berikut adalah efek samping atau risiko pemakaian skincare abal-abal sesuai usia pengguna. Langsung simak yuk Stylovers!

Baca Juga: Daftar Produk Skincare Abal-abal yang Beredar di Pasaran, Awas Jangan Sampai Ketipu!

Merkuri yang masuk ke tubuh manusia baik karena tak sengaja terkonsumsi, terhirup atau melalui kulit bisa menyebabkan risiko kesehatan sebagai berikut.

Efek Keracunan Merkuri Bagi Orang Dewasa: