Jakarta Fashion Trend 2022: Desainer Wignyo Hadirkan Koleksi Sustainable Fashion Bertajuk Daur

By Annisa Suminar, Rabu, 16 Februari 2022 | 10:06 WIB
Jakarta Fashion Trend 2022: Desainer Wignyo Hadirkan Koleksi Sustainable Fashion Bertajuk Daur (Dok Jakarta Fashion Trend 2022/Krisna Affan)

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion trend 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesa Fashion Chamber (IFC) kembali menyapa antusias mode pada 9 Februari lalu.

Sederet desainer pun tampak memeriahkan acara Jakarta Fashion Trend 2022.

Konsep sustainable fashion memang tengah digaungkan oleh para pelaku fashion tanah air beberapa tahun belakangan ini.

Kampanye sustainable fashion semakin digiatkan oleh berbagai pihak untuk menuju industri fesyen yang berkelanjutan.

Salah satu desainer yang tampak menyuguhkan karyanya adalah Desainer Wignyo yang didukung oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Dalam koleksinya kali ini, Desainer Wignyo mengangkat tema Daur.

Sesuai tema yang diangkat, Desainer Wignyo merancang koleksi yang dibuat dengan memanfaatkan sisa-sisa potongan bahan tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) yang selama ini tak terpakai dan berakhir hanya sebagai limbah tekstil.

Sesuai tema FashionArt yang diangkat oleh Jakarta Fashion Trend 2022, Wignyo mengeksplorasi desain dengan teknik aplikasi perca untuk merangkai potongan-potongan bahan tenun ATBM sehingga menghasilkan gaya pakaian yang artistik.

Dengan menggunakan bermacam motif tenun ATBM yang terinspirasi dari ragam hias kain-kain Nusantara, menciptakan setiap desain perca berbeda dengan yang lainnya.

Baca Juga: Dukung UMKM Fashion Tanah Air, Jakarta Kreatif Festival 2021 Gandeng Desainer Wignyo Rahardi hingga Desainer Muda, Gelar Fashion Show dan Lelang Amal!

Kemudian dirancang menjadi outer bergaya urban.

Tak salah apabila kreasi perca disebut sebagai bentuk karya seni di bidang fesyen.