Pindah Agama Hingga Jalani Tes Keperawanan demi Nikahi Petinggi TNI, Bella Saphia Harus Penuhi Persyaratan Ini Demi Jadi Istri Tentara, Apa Saja?

By Stylo Indonesia, Jumat, 11 Februari 2022 | 17:24 WIB
Pindah Agama Hingga Jalani Tes Keperawanan demi Nikahi Petinggi TNI, Bella Saphia Harus Penuhi Persyaratan Ini Demi Jadi Istri Tentara, Apa Saja? (Gridpop.id)

Stylo Indonesia - Pernikahan Bella Saphira dan Agus Surya Bakti pada Agustus 2013 silam  sempat menjadi perbincangan publik.

Pasalnya diketahui sekitar 8 tahun yang lalu Bella Saphira memutuskan pindah agama menjadi mualaf sebelum menikah dengan Agus Surya Bakti.

Bukan prajurit sembarangan, lelaki yang dinikahi Bella tersebut pun pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Menikah dengan pejabat, Bella pun otomatis menjadi seorang ibu pejabat. Ia pun kerap disibukkan dengan kegiatannya menjadi istri TNI. Bella juga ikut dalam kesatuan istri tentara yang biasa disebut dengan persit.

Namun, masih banyak yang belum mengerti, apa saja persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa menjadi istri tentara?

Hal ini jugalah yang dipenuhi oleh aktis Bella Saphira sebelum menikah dengan petinggi TNI.

Dilansir dari TribunStyle, menjadi istri prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus menanggung konsekuensi yang tak mudah.

Ya, tugas pokok utama prajurit militer adalah menjaga keutuhan NKRI, yang mana tak jarang mereka harus ditugaskan menjaga perbatasan.

Militer memiliki aturan ketat kedinasan, begitu juga sampai ketentuan menikah.

Baca Juga: 8 Tahun jadi Mualaf dan Istri Pejabat, Intip Tampilan Cantik Bella Saphira Kenakan Hijab yang Tuai Pujian Netizen

Calon istri prajurit TNI harus melengkapi berbagai syarat yang ditetapkan institusi terkait.

Satu di antaranya adalah tes keperawanan.