Tips Memilih Toner untuk Wajah Berjerawat, Kering, dan Kusam, Ini Zat Aktif yang Disarankan Dokter

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 8 Februari 2022 | 18:05 WIB
Melewatkan pemakaian toner adalah hal yang dapat membuat kulit semakin berminyak (stylecraze.com)

Stylo Indonesia - Dalam rangkaian skincare, produk dasar yang penting untuk digunakan biasanya mulai dari krim pagi, sunscreen, krim malam, dan sabun pembersih wajah.

Nah, untuk mendapatkan kulit terawat dan sehat, selain menggunakan skincare basic tadi, kamu juga bisa menambahkan produk toner dalam rangkaian skincare harianmu.

Fungsi toner untuk wajah sangat beragam, mulai dari untuk menyegarkan kulit wajah, membantu mengecilkan pori-pori, hingga menyiapkan kulit untuk menerima penyerapan skincare berikutnya.

Dilansir Stylo Indonesia dari Grid.id, menurut Dr. Melissa Doft, kandungan acid dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada lapisan kulit, menghadirkan sel kulit yang baru, serta membuat kulit terlihat bercahaya.

Kebaikan lainnya yaitu jika kita menggunakan toner pada wajah membantu menghilangkan sebum yang dapat menyumbat pori-pori dan merangsang timbulnya jerawat.

Kemudian, apa yang membuat toner penting untuk kulit wajah kita?

Karena toner dipercaya dapat menyegarkan kulit wajah, meskipun demikian mengaplikasikan  toner pada kulit wajah akan memiliki efek panas, perih, dan membuat kulit terasa kering.

Buat Stylovers yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif akan menyebabkan kulit yang iritasi dan menyebabkan kemerahan jika dipakai secara berlebihan, ujar Dr. Melissa Doft.

Pemakaian produk toner sendiri bisa diaplikasikan setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner saat wajah bersih dan sebelum menggunakan makeup.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Eksfoliasi untuk Remaja di Bawah Rp 100 Ribu

 

Kemudian, bagaimanakah cara memilih toner yang tepat sesuai dengan jenis kulit?