Epson Luncurkan Monna Lisa Evo Tre 16, Printer Tekstil Digital dengan Hasil Berkualitas dan Cepat

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 8 Februari 2022 | 14:20 WIB
Epson Luncurkan Monna Lisa Evo Tre 16 (Dok. Epson Indonesia)

Stylo Indonesia - Seiring dengan berkembangnya industri fashion di Indonesia, kebutuhan akan beraneka ragam tekstil yang berkualitas juga ikut meningkat.

Tentunya dibutuhkan bahan tekstil yang berkualitas dari berbagai faktor, mulai dari serat hingga warna yang maksimal untuk menghasilkan produk fashion yang berkualitas pula.

Untuk itu, Epson Indonesia secara resmi meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yaitu Epson Monna Lisa Evo Tre 16 yang merupakan printer tekstil digital.

Peluncurkan ini diselenggarakan pada Senin (31/1/22) lalu di Bajukertas & Co, Bandung, sebagai salah satu pengusaha tekstil digital di Indonesia yang sudah menggunakan Epson Monna Lisa Evo Tre 16.

Selain peluncuran produk, acara ini juga diisi dengan talkshow bersama sejumlah narasumber seputar tren dan perkembangan dunia tekstil digital di Indonesia.

Epson Monna Lisa Evo Tre 16 adalah printer tekstil digital Direct-to-Fabric dengan 16-printhead pertama di Indonesia yang dapat mendukung bisnis percetakan tekstil digital dan fashion.

Printer ini dapat memberikan hasil cetak yang berkualitas dari segi komposisi warna dan kecepatannya dalam mencetak.

Dengan begitu, teknologi ini juga menghasilkan dampak lingkungan yang lebih sedikit, karena penggunaan energi dan air yang sangat minim sehingga lebih ramah lingkungan.

“Ini adalah pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil karena Monna Lisa Evo Tre 16 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain sambil melayani spektrum kompleksitas desain yang luas,” ujar Muto Yusuke selaku Managing Director Epson Indonesia.

Baca Juga: Mengenal TENCEL™, Serat Khusus Tekstil dari Lenzing Group yang Jadi Salah Satu Langkah Awal Fashion Berkelanjutan

Yup, didukung dengan 16 printhead PrecisionCore barunya, Monna Lisa Evo Tre 16 dapat mencapai kecepatan cetak produksi hingga maksimum 417 meter persegi/jam.