Cara Mengatasi Rambut Rontok Lewat Pola Makan Menurut Ahli Dermatologi

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 2 Februari 2022 | 14:20 WIB
Cara Mengatasi Rambut Rontok Lewat Pola Makan (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, sudah tahu belum kalau ada cara mengatasi rambut rontok lewat pola makan yang tepat?

Cara mengatasi rambut rontok lewat pola makan ini ternyata bisa membantu memperkuat rambut dengan asupan gizi yang tepat dan cukup.

Dengan mengetahui cara mengatasi rambut rontok lewat pola makan berikut ini, Stylovers jadi bisa memperbaiki masalah rambut rontok dari dalam.

Dilansir dari Kompas.com, ahli dermatologi Dr. Wilma Bergfeld menjelaskan mengenai cara mengatasi rambut rontok lewat pola makan.

Yuk, simak penjelasan mengenai bagaimana cara mengatasi rambtu rontok lewat pola makan menurut ahli dermatologi berikut ini!

Rambut rontok memang bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari faktor genetik, stres, perubahan hormonal, penataan rambut, pengobatan, hingga kondisi medis tertentu.

Menurut Dr. Wilma Bergfeld, rambut rontok juga bisa dipicu oleh kondisi tertentu.

“Rambut rontok adalah tanda bahwa sesuatu telah terjadi pada tubuh,” jelas Dr. Bergfeld.

Menurutnya, folikel rambut adalah salah satu dari tiga garis sel dalam tubuh, sehingga pertumbuhan rambut yang tidak seimbang bisa mengindikasikan masalah kesehatan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Patah, Ternyata dengan Berjemur Sinar Matahari!

“Secara umum, jika pemicunya hilang atau apa pun yang menyebabkan cedera pada folikel rambut, maka rambut akan kembali dalam jangka waktu empat bulan hingga satu tahun,” lanjutnya.