Viral Siwi Sidi Terima Rp647 Juta, Ini Potret Mantan Pramugari Garuda Indonesia Sedang Makan Mewah

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 28 Januari 2022 | 21:53 WIB
Kolase foto Siwi Sidi (instagram.com/w_hadinata)

Stylo Indonesia - Sosok yang satu ini sempat viral beberapa tahun lalu.

Yap, ia adalah Siwi Sidi, mantan Pramugari Garuda Indonesia, yang sempat viral di media sosial.

Belum lama ini, tersiar kabar kalau Siwi Sidi terlibat kasus pencucian uang.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa mantan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, akan mengembalikan uang sebesar Rp 647,8 juta yang diterimanya dari Muhammad Farsha Kautsar, anak mantan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak, Wawan Ridwan.

Wawan merupakan terdakwa kasus suap, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang terjadi dalam pemeriksaan perpajakan tahun 2016- 2017 di Direktorat Jenderal Pajak.

"Informasinya memang yang bersangkutan kooperatif akan mengembalikan sebesar Rp 647 juta lebih ya itu, sejauh ini akan mengembalikan," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

"Sudah ada komitmen, sehingga nanti kami tunggu termasuk ketika nanti proses persidangan kan pasti kami panggil sebagai saksi ya," kata Ali.

Kendati mengembalikan uang, Ali menyatakan, mantan pramugari Garuda itu tidak akan serta-merta terlepas dari jerat hukum jika ada bukti keterlibatannya dalam kasus suap perpajakan tersebut.

Menurut dia, terlibat atau tidak terlibatnya seseorang saksi dan penerima uang yang diduga berasal dari tindak pidana akan dibuktikan melalui adanya alat bukti.

"Tentu tidak (lolos dari jerat hukum). Jadi begini, kooperatifnya seseorang itu atau pun ia mengembalikan hasil tindak pidana korupsi itu tidak berpengaruh terhadap pembuktian," papar Ali.

Baca Juga: Dulu Viral Jadi Gundik Petinggi Garuda Hingga Dipecat, Siwi Sidi Kini Bikin Ulah Pamer Foto Laki Orang dan Dilabrak Istri Sah: Itu Suami Aku!