Seberapa Ampuh Sheet Mask untuk Mengatasi Kulit Kering dan Berjerawat? Simak Penjelasan Pakar yang Wajib Pencinta Skincare Simak!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 24 Januari 2022 | 18:25 WIB
Ilustrasi Sheet Mask (Wellgood)

Stylo Indonesia - Seberapa ampuh sheet mask untuk mengatasi kulit kering dan berjerawat?

Yap, seberapa ampuh sheet mask untuk mengatasi kulit kering dan berjerawat jadi salah satu hal yang cukup dipertanyakan oleh beberapa perempuan.

Sheet mask menjadi salah satu skincare yang disebut bisa mengatasi kulit kering dan berjerawat.

Namun, seberapa ampuh sih, sheet mask untuk membuat wajah kamu jadi lebih lembap?

Biar nggak penasaran, kali ini Dinda Stylo.ID punya jawabannya nih, dari dr. Melyawati Hermawan, SpKK, simak yuk!

Menurutnya, hidrasi atau melembapkan kulit adalah tahapan yang sangat penting dilakukan oleh para wanita agar kulit tetap sehat dan cantik.

"Sekarang ini banyak banget gangguan seperti AC, sinar matahari, hingga polusi yang bisa membuat kulit jadi rusak dan kering. Jadi hidrasi itu penting banget untuk dilakukan setiap hari," ungkap dr. Melyawati Hermawan.

dr. Melyawati Hermawan, SpKK (Stylo.ID/Dinda Tiara Alfianti)

Dokter Melyawati juga menjelaskan bahwa melembapkan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan krim pelembap atau moisturizer setiap pagi dan malam hari.

Menjawab keefektifan masker untuk melembapkan wajah, dokter Melyawati menjelaskan bahwa masker dan krim wajah jadi dua hal yang berkesinambungan.

"Krim wajah adalah wajib, sedangkan dengan masker kita juga bisa mendapatkan booster dengan sheet mask dan semua klinisi sepakat bahwa masker puya booster yang baik untuk melembapkan kulit secara maksimal," katanya.

Jadi, untuk membuat wajah lebih lembap kamu perlu rutin untuk menggunakan masker wajah setiap 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.