Sambut Tahun Baru Imlek 2022, Desainer Sebastian Gunawan Satukan Elemen Masa Lampau dengan Kemewahan Modern pada Koleksi Yao Xiang Wang Xi!

By Astria Putri Nurmaya, Selasa, 18 Januari 2022 | 18:51 WIB
Sambut Tahun Baru Imlek 2022, Desainer Sebastian Gunawan Satukan Elemen Masa Lampau dengan Kemewahan Modern pada Koleksi Yao Xiang Wang Xi! (Sebastian Gunawan Signature)

Stylo Indonesia - Tak terasa sebentar lagi akan memasuki Tahun Baru Imlek 2022 yang dirayakan pada, Selasa, 1 Febuari 2022 ya, Stylovers.

Desainer Sebastian Gunawan ternyata sudah membuat rancangan busana khusus menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2022, nih.

Brand Sebastian Gunawan Signature akan mempersembahkan koleksi terbarunya bertema Yao Xiang Wang Xi secara virtual yang digelar pada Selasa, 18 Januari 2022 melalui channel YouTube Sebastian Gunawan.

Dalam peragaan busana rancangan Sebastian Gunawan yang digelar virtual ini, akan menampilkan 39 set busana koleksi Yao Xiang Wang Xi.

Pada koleksi Yao Xiang Wang Xi ini, akan disematkan elemen mode masa lampau yang kemudian dimunculkan kembali dengan kemewahan mode masa kini.

Pasangan desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese pun menceritakan inspirasi dari koleksi Yao Xiang Wang Xi yang indah ini.

“Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam, “ ujar pasangan perancang mode Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese.

Koleksi Yao Xiang Wang Xi, Sebastian Gunawan Signature. (Sebastian Gunawan Signature)

Gaya cheongsam yang menjadi ciri khas pakaian imlek, biasanya identik dengan kerah tinggi yang secara jeli dipadankan dengan rok melebar, atau cape, ataupun luaran bergaya ponco.

Baca Juga: Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan Signature 2022, Persembahkan Busana The Fairies' Ball dengan Nuansa Ringan yang Penuh Magis

Nuansa orientalisme digambarkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan China yang dijahit di atas bahan halus, tipis nan menerawang.