Mengenal TENCEL™, Serat Khusus Tekstil dari Lenzing Group yang Jadi Salah Satu Langkah Awal Fashion Berkelanjutan

By Rina Suhandi, Selasa, 21 Desember 2021 | 17:05 WIB
Mengenal TENCEL™, Serat Khusus Tekstil dari Lenzing Group yang Jadi Salah Satu Langkah Awal Fashion Berkelanjutan (Dok. Pribadi Lenzing Group)

Stylo Indonesia - Sebagai pemimpin inovasi, Lenzing adalah mitra produsen tekstil dan nonwoven global yang mendorong pengembangan teknologi mutakhir. 

Serat berkualitas tinggi dari Lenzing Group menciptakan pondasi untuk beragam aplikasi tekstil, mulai dari gaun elegan hingga denim dan pakaian untuk olahraga dengan intensitas tinggi.

Berkat konsistensi kualitas dan tingkat keteruraiannya, serat Lenzing juga sangat cocok untuk produk kebersihan dan aplikasi pada produk terkait pertanian. Model bisnis Lenzing Group jauh melampaui produsen serat tradisional. 

Baca Juga: Tren Fashion 2022: Koleksi Busana Muslim Syar'i Bergaya Klasik, Elegan hingga Kekinian dari Wiwiek Hatta Luxury Syar'i X Wwiek Muslimah

Bersama dengan pelanggan dan mitranya, Lenzing mengembangkan produk-produk inovatif, menciptakan nilai tambah bagi para konsumen.

Salah satu inovasinya adalah TENCEL™. TENCEL™ merupakan merek serat khusus tekstil dari Lenzing Group yang mencakup kebutuhan tekstil untuk produk pakaian dan produk untuk rumah. 

Portofolio merek serat TENCEL™ menciptakan langkah yang evolusioner dalam hal keberlanjutan, keuntungan fungsionalitas produk, kenyamanan dan dapat menyesuaikan dengan penggunaan atau aplikasi sehari-hari. 

Baca Juga: Tren Fashion 2022 Menurut Gita Prisilfia: Pencinta Mode Memilih Warna Busana Sesuai Kepribadian

Merek produk yang berada di bawah TENCEL™ termasuk TENCEL™ Active, TENCEL™ Denim, TENCEL™ Home, TENCEL™ Intimate dan TENCEL™ Luxe. 

Menonjolkan sumber bahan baku tumbuhan dan kemampuan untuk terurai kembali ke alam, serat TENCEL™ Modal dan TENCEL™ Lyocell dapat meningkatkan sirkulasi udara bahan kain dan memiliki muatan statis yang minim saat diaplikasikan ke bahan kain.

Kain yang terbuat dari serat TENCEL™ Modal dan Lyocell juga sangat lembut di kulit dengan fitur yang halus, kelembutan yang tahan lama, warna yang cerah dan ketahanan warna yang kuat.