Jenama Lokal Nona Usung Tema Retro Vintage Autumn Sonet dalam JFW 2022

By Novita Ibnati Awalia, Kamis, 2 Desember 2021 | 12:00 WIB
Jenama Lokal Nona Usung Tema Retro Vintage Autumn Sonet dalam JFW 2022 (dok. Nona Loose Fashion )

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion Week 2022 digelar pada 25-28 November 2021 secara virtual.

Salah satu brand lokal yang turut berpartisipasi dalam JFW 2022 ini adalah Jenama lokal untuk fesyen wanita, Nona, yang baru pertama kali unjuk gigi di ajang ini.

Nona Loose Fashion menghadirkan koleksi yang diberi nama Autumn Sonnet yang dijual eksklusif di Lazada sebagai sponsor resmi dari JFW 2021.

Koleksi ini terinspirasi dari keindahan dan romantisme senja di musim gugur dengan gaya retro vintage.

Baca Juga: Turut Meriahkan JFW 2021, Lazada Indonesia Berkolaborasi dengan 5 Desainer Brand Lokal

“Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya kami mewakili desainer lokal Indonesia di Jakarta Fashion Week 2022. Dalam penyelenggaraan perdana ini, kami ingin menunjukkan keunikan dan keistimewaan Nona dalam koleksi yang kami bawakan. Semoga koleksi ini dapat dinikmati dan membawa inspirasi baru bagi para penikmat mode.” ungkap Andani Agni Putri, Founder Nona Loose Fashion.

 Tak hanya terinspirasi dari romantisme musim gugur, koleksi Nona kali ini juga terilhami dari Soneta, sastra puisi klasik dari sastrawan Italia yang terdiri dari 14 bait yang mengekspresikan ketulusan dan kesopanan cinta.

Ke-14 bait yang ada di soneta ini pun tercerminkan dalam 14 warna dasar yang dihadirkan pada Koleksi Autumn Sonnet yang diwakili warna musim gugur seperti hijau, emas, dan merah tua. 

Gandeng Meisaroh, ilustrator lokal, Nona menciptakan motif-motif yang sesuai dengan tema dan ciri khas dari brand yang sudah ekspansi pasar ke Singapura ini.