ESMOD Jakarta Gelar Fashion and Art Exhibition Pertama Bertajuk TheXhibit Karya Designer Muda Berbakat

By Ristiani Theresa, Sabtu, 13 November 2021 | 15:03 WIB
Suasana di dalam venue ‘TheXhibit’ yang bisa dinikmati hingga 13 November 2021 (Esmod Jakarta)

Stylo Indonesia - ESMOD Jakarta Fashion Design and Business kembali mengadakan creative show yang berbeda dengan konsep sebelumnya.

Kali ini ESMOD Jakarta merancang gelaran creative show yang menggabungkan fashion and art exhibition.

Pameran yang digelar ESMOD Jakarta bertajuk TheXhibit itu menghadirkan 80 karya designer muda, kolaborasi dengan 2 seniman dari ERUDIO Indonesia dan Ilham Rambe, serta karya 4 influential designer, yakni Mel Ahyar, Rama Dauhan, Eridani, dan Tangan by Zico Halim and Margaretha Novianty.

Baca Juga: Indonesia Darurat Sampah Tekstil, Sejauh Mata Memandang Gelar Pameran

Diadakan di Lotte Shopping Avenue tanggal 12-13 November 2021, creative show yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya ini diisi dengan fashion showcase, art installation, free workshop, designer atelier room (simulasi studio kerja seorang fashion designer) dan mini pop-up bazaar kebutuhan fashion, makeup, hingga skincare.

(Sesi talkshow bersama Chike Herningtias (Event & PR Manager ESMOD Jakarta), Patrice Desilles (Academic Program Manager ESMOD Jakarta), Indraswari Sekar (ESMOD Jakarta Alumni from program Fashion Design and Pattern Making), Yovita Belina (ESMOD Jakarta Alumni from program International Fashion Business), Anastasia Destha (ESMOD Jakarta Alumni from program Fashion Design and Creation)

"ESMOD Jakarta secara rutin mengadakan creative show yang bertujuan untuk menjadi wadah dan inspirasi para pegiat fashion dan seni khususnya di kalangan anak muda," ujar Chike Herningtias selaku Event & PR Manager ESMOD Jakarta pada konferensi pers di Goods Coffee, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

"Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini kami mengadaptasi konsep sebuah pameran seni, dimana setiap pengunjung bisa menikmati sebuah pertunjukkan fashion dalam format yang berbeda. Sesuai dengan jargon yang kami usung: a new way to regard, experience and feel a fashion presentation,” jelasnya.

Baca Juga: Belanja Baju Denim dan Jeans Brand Lokal di Pameran Wall of Fades 2019