Punya Kulit Glowing dan Sehat, Ternyata Ini Rangkaian Perawatan Wajah Wanita Korea Sebelum Tidur

By Fathia Yasmine, Sabtu, 6 November 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi kulit sehat dan glowing (Dok. Shutterstock)

Stylo.ID– Ketika menonton drama Korea (drakor), Stylovers sering kali kagum dengan kecantikan para pemeran wanitanya. Selain tubuh dengan proporsi ideal, para aktris dalam drama tampil dengan kecantikan natural serta kondisi kulit yang glowing dan sehat.

Tidak hanya itu, para aktris Korea pun terlihat tetap awet muda. Sebut saja istri dari penyanyi dan aktor Rain, Kim Tae-hee dan pemeran utama dalam drama Angry Mom, Kim Hee-sun. Keduanya tetap terlihat muda meski usianya sudah menginjak 40 tahun.

Setelah ditelusuri, rahasia memiliki kulit sehat dan awet muda ternyata berasal dari rutinitas perawatan kulit yang cukup unik. Dikutip dari laman Healthline, semua perawatan kulit wanita Korea selalu dimulai dengan double cleansing.

Dengan melakukan pembersihan menyeluruh, rangkaian perawatan wajah pun diyakini bisa memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, wanita Korea juga menerapkan teknik layering dalam perawatan wajah mereka, atau menggunakan lebih dari satu lapisan produk. Kebiasaan ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Baca Juga: Intip Penampilan Fuji, Adik Ipar Vanessa Angel dengan Balutan Streetwear Fashion yang Modis

Lalu, rangkaian perawatan wajah apa saja yang biasa digunakan wanita Korea sebelum tidur? Berikut bocorannya.

Double cleansing

Seperti disebutkan di atas, wanita Korea selalu melakukan double cleansing sebelum melakukan perawatan wajah. Langkah ini dimulai dengan menggunakan produk pembersih wajah. Tujuannya, agar debu dan sisa make-up bisa terangkat seluruhnya.

Setelah proses membersihkan make-up selesai, langkah selanjutnya adalah mencuci muka dengan sabun wajah. Proses pembersihan kedua ini bertujuan agar sisa produk pembersih make-up tidak menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah kulit.

Eksfoliasi

Enggak cuma sekedar membersihkan wajah, wanita Korea juga rutin melakukan eksfoliasi. Umumnya, eksfoliasi dilakukan dua kali seminggu agar sel kulit mati tidak menumpuk dan menyebabkan kulit bertekstur serta kusam.

Baca Juga: 4 Kg Hilang Cuma 3 Hari, Ini Diet Nanas yang Viral di Tik Tok