Penyebab Keputihan pada Perempuan, Malas Ganti Celana Dalam Salah Satunya!

By Astria Putri Nurmaya, Senin, 18 Oktober 2021 | 08:10 WIB
Penyebab Keputihan pada Perempuan, Malas Ganti Celana Dalam Salah Satunya! (Insider.com)

Stylo Indonesia - Stylovers udah tahu apa aja penyebab keputihan pada perempuan?

Penyebab keputihan pada perempuan yang berlebihan, ternyata bisa dijadikan sebagai indikasi kesehatan organ reproduksi terganggu!

Untuk itu kita perlu tahu apa penyebab keputihan pada perempuan dan seperti apa ciri keputihan yang dianggap masih normal atau bisa mengancam kesehatan organ reproduksi.

Masalah gangguan kesehatan organ reproduksi perempuan sangat beragam, mulai dari gangguan haid, keputihan, sulit hamil hingga kendala saat persalinan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Keputihan Serta Cara Mengenal Perbedaannya!

Oleh karena itu, sangat penting menjaga kesehatan organ reproduksi perempuan yang meliputi vagina, vulva (bibir vagina), liang vagina, mulut rahim atau serviks, rahim, saluran telur, dan indung telur.

dr Bramundito, Sp.OG yang merupakan Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Rabu (13/10/2021) menjabarkan sejumlah gangguan kesehatan reproduksi yang sering terjadi pada perempuan .

"Kalau kita di praktik sehari-hari, yang paling sering dikeluhkan adalah gangguan menstruasi. Mulai remaja hingga wanita dewasa," kata dokter Bramundito kepada GridHEALTH.