LazMall Menjadi Market Place untuk Dukung Strategi Brand agar Mampu Ekspansi Pasar dan Pengembangan Bisnis Secara Online

By Grace Kencana Pranata, Senin, 4 Oktober 2021 | 16:30 WIB
LazMall Menjadi Market Place untuk Dukung Strategi Brand agar Mampu Ekspansi Pasar dan Pengembangan Bisnis Secara Online (dok. LazMall)

 

Stylo Indonesia - LazMall, virtual mall terbesar di Asia Tenggara milik Lazada, tahun ini mencatat pertumbuhan traffic di Indonesia sebesar 80% dan pertumbuhan jumlah order dua kali lipat dalam festival belanja 9.9 Lazada Big Brands lalu.

Jakarta, 22 September 2021 - LazMall, kanal khusus brand-brand flagship dari Lazada, yang hadir untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen akan produk berkualitas dari berbagai brand lokal dan internasional ternama dengan jaminan 100% keaslian mencatat terus peningkatan traffic pengunjung yang pesat di tahun 2021.

Data Lazada di Asia Tenggara di paruh pertama 2021 menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya dengan nilai belanja konsumen di LazMall tercatat dua kali lipat lebih banyak dari rata-rata belanja konsumen di kanal lain pada platform Lazada.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 hingga saat ini, di Asia Tenggara, LazMall masih menjadi kanal terpercaya mitra brand, dalam mewujudkan strategi pengembangan bisnis mereka secara online.

Baca Juga: Lazada Luncurkan 3 Edisi ZM Zaskia Mecca Koleksi Romansa Khatulistiwa, Tren Pastel Kombinasi Earthy Tone

Lia Kurtz, VP of FMCG Category, Lazada Indonesia mengatakan “Hanya dalam waktu tiga tahun, LazMall berkembang dengan sangat pesat. Saat ini ada lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara yang bergabung di LazMall, termasuk juga brand lokal asli Indonesia. Di Indonesia sendiri, minat konsumen untuk berbelanja di LazMall juga terus meningkat. Di Festival Belanja 9.9 yang lalu, Lazada mencatat pertumbuhan pembelian dua digit untuk kanal LazMall. Data tersebut memperlihatkan bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja secara online, terutama dengan adanya platform yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh barang dari brand favorit mereka, tanpa perlu khawatir akan kualitas maupun jaminan keaslian produk, seperti yang ditawarkan LazMall.”

Melanjutkan kesuksesan LazMall, di bulan Februari 2021, Lazada juga meluncurkan LazMall Prestige, sub-kanal khusus dari LazMall, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium.

LazMall Prestige dikunjungi ratusan konsumen setiap bulannya, serta menaungi puluhan brand premium ternama yang telah dikurasi dalam tiga kategori besar, yakni kecantikan, fashion dan lifestyle.