Berisiko Susah Punya Anak, Kenali Polip Rahim dari Gejala Hingga Penyebab

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:10 WIB
Berisiko Susah Punya Anak, Kenali Polip Rahim dari Gejala Hingga Penyebab (Freepik.com )

Stylo Indonesia - Kondisi kesehatan rahim kita semestinya perlu dilakukan pengecekan rutin apakah sehat atau bisa saja terdapat polip rahim.

Yap, Stylovers, jika ada polip rahim yang menempel di dinding rahim, ternyata berisiko susah punya anak bagi pasangan suami istri.

Jika saat ini kamu mengalami susah punya anak, kamu perlu memahami apa itu polip rahim mulai dari gejala hingga penyebabnya.

Baca Juga: Risiko Kanker Leher Rahim Ternyata Bisa Tertular dari Kebersihan Gigi dan Mulut!

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, Polip Rahim adalah pertumbuhan yang menempel pada dinding bagian dalam rahim yang meluas hingga ke rongga rahim.

Dilansir Mayo Clinis, pertumbuhan berlebih sel di lapisan rahim (endometrium) menyebabkan pembentukan polip rahim, juga dikenal sebagai polip endometrium.

Keberadaan dari polip ini biasanya tidak bersifat kanker (jinak), meskipun beberapa dapat bersifat kanker atau pada akhirnya dapat berubah menjadi kanker (polip prakanker).

Baca Juga: Sebelum Alami Keguguran, Aurel Hermansyah Sempat Lakukan Suntik Progesteron, Ini Fakta Sebenarnya Manfaat Suntikan Penguat Rahim!