Tren Simpan Skincare di Kulkas, Apakah Berimbas Baik untuk Produk Perawatan Kulitmu?

By Grace Kencana Pranata, Minggu, 27 Juni 2021 | 17:50 WIB
Rekomendasi Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat (lucyrose.biz)

Stylo Indonesia - Stylovers, saat ini tren menyimpas produk skincare di kulkas sedang marak dilakukan para Beauty Enthusiast.

Bahkan, enggak hanya disimpan di kulkas besar untuk menyimpan makanan, peluang tren simpan skincare di kulkas ini pun mendorong produsen untuk membuat kulkas mini.

Yap, kulkas mini sering dijadikan pilihan bagi mereka para Beauty Enthusiat untuk menyimpan skincare yang mereka miliki.

Nah, apakah dengan menyimpan skincare di kulkas akan berimbas baik untuk produk perawatan kulitmu?

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, sebagian besar orang menyimpan produk perawatan kulitnya di kulkas untuk menjaga kendungannya, misalnya saja sheet mask atau masker wajah, serum, dan pelembap.

Baca Juga: Peluk Mesra Suami, Netizen Syok Lihat Aurel Hermansyah Tenteng Tas Seharga Rumah

Namun, apakah tren menyimpan skincare di lemari es benar-benar diperlukan?

"Beberapa orang menyimpan produk perawatan kulit di kulkas karena menikmati sensasi dingin ketika produk dipakai," kata dermatologis Corey Hartman, MD kepada New Beauty.

"Konsepnya sama seperti kantung es yang diletakkan pada area wajah setelah mendapatkan perawatan suntikan dan laser," tambahnya.

Suhu dingin dapat memberikan efek menenangkan bagi kulit kita.

Baca Juga: Salah Satu Koleksi Tas Amanda Manopo Terungkap, Netizen Tercengang Karena Harganya: Jiwa Miskin Ternganga Terkoyak-koyak!