Waspada Bahaya Hair Extension yang Wajib Kamu Ketahui! Meski Indah Ternyata Ada Efek Sampingnya!

By Rina Suhandi, Senin, 31 Mei 2021 | 14:30 WIB
Waspada Bahaya Hair Extension yang Wajib Kamu Ketahui! Meski Indah Ternyata Ada Efek Sampingnya! (toppik.com)

Stylo Indonesia - Hair Extension menjadi salah satu upaya untuk membuat rambut tampil indah dengan waktu yang singkat dan cara yang instan.

Namun, ternyata hair extension punya beberapa efek samping berbahaya yang wajib kamu waspadai, loh!

Punya efek samping yang berbahaya, hair extension memang bisa membuat penampilan rambutmu cantik, tapi efek jangka panjangnya perlu kamu ketahui juga, nih!

Nah, kira-kira apa saja ya bahaya hair extension yang patut diwaspadai? Simak ulasannya, yuk!

Baca Juga: Cara Merawat Hair Extension Agar Tidak Mudah Rontok, Harus Lebih Ekstra!

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, belakangan ini sejumlah pakar rambut justru menyatakan bahwa hair extention berbahaya.

Di Inggris bahkan muncul ide pelarangan hair extention setelah menjamurnya salon yang menawarkan jasa sambung rambut dengan harga murah tanpa diiringi dengan kualitas.

The Trichological Society, sebuah kelompok pakar rambut, menyatakan, penyambungan rambut yang dikerjakan secara sembarangan bisa menyebabkan kebotakan di tempat tertentu serta apolecia (kerontokan rambut dalam jumlah besar dan mengarah pada kebotakan).

"Orang yang melakukan hair extention berharap penampilannya menjadi makin cantik, tetapi yang sering terjadi sebaliknya. Memakai rambut yang disambung dengan lem dalam waktu lama bisa merusak rambut secara permanen," kata Barry Stevens, pakar rambut.

Baca Juga: Penampilan Baru Nagita Slavina dengan Rambut Hair Extension Panjang ala Korea Banjir Pujian