Rekomendasi Rangkaian Skincare Bakuchiol yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda! Wajib Punya!

By Rina Suhandi, Jumat, 21 Mei 2021 | 15:45 WIB
Rekomendasi Serum Rambut Halal Harga Terjangkau, Sudah Punya? (lionesse.org)

Stylo Indonesia - Bakuchiol merupakan salah satu bahan aktif yang diklaim memiliki fungsi yang sama dengan retinol yakni anti-aging atau membuat kulit awet muda.

Namun, bakuchiol sendiri disebut-sebut lebih aman digunakan ketimbang retinol karena tidak menimbulkan alergi seperti kulit kering dan iritasi.

Yap, meskipun punya manfaat yang sama yakni anti-aging, tapi skincare dengan kandungan bakuchiol diklaim lebih aman untuk digunakan oleh segala jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Untuk kamu yang sedang mencari skincare untuk membuat kamu tampil awet muda, kamu wajib coba rangkaian skincare mengandung bakuchiol nih, Stylovers!

Baca Juga: Cek Hoax Soal Produk Skincare: Face Oil Sumbat Pori-pori Sampai Skincare Organik Pasti Lebih Aman?

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, bakuchiol sendiri merupakan senyawa golongan phenol meroterpene yang terkandung di dalam tanaman Psoralea corylifolia atau yang biasa disebut babchi.

Part Leader Researcher and Innovation (RNI) PT Cosmax Indonesia, Rian Destiyani Putri mengatakan, senyawa tersebut banyak ditemukan di bagian biji dan daun dari tanaman babchi yang berasal dari India dan Sri Lanka.

Ia menambahkan bahwa bakuchiol juga memiliki beberapa manfaat seperti memperbaiki kerutan, hiperpigmentasi, elastisitas, kelenturan kulit, jerawat, dan kerusakan kulit yang diakibatkan karena sinar UV.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Bakuchiol, Kandungan Alami Alternatif Retinol yang Lebih Aman!

Kali ini, Stylo Indonesia telah merangkum 3 rekomendasi atau rangkaian skincare bakuchiol yang bisa membuat kamu awet muda.

Penasaran? Simak, yuk!