Klinik Masjid Istiqlal Terima Donasi Alat Kesehatan Hingga Al Quran dari Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 21 Mei 2021 | 14:20 WIB
Penyerahan donasi untuk Klinik Masjid Istiqlal dari Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara. (Dok. KILLCovid-19)

Stylo Indonesia - Klinik Masjid Istiqlah telah menerima donasi berupa alat-alat kesehatan dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara pada Rabu (19/5/21) lalu di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Donasi tersebut diterima secara simbolis oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar,MA,Ph.D.

Acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara merupakan program kolaborasi antara Kementerian Kesehatan RI, Komunitas KILLCOVID19, dan Kompas Gramedia.

Donasi berupa alat-alat kesehatan ini bertujuan untuk menunjang Klinik Kesehatan yang ada di Masjid Istiqlal agar dapat berkembang menjadi klinik yang lebih besar.

Baca Juga: Jangan Diabaikan! Lakukan 3 Hal Penting Ini Pasca Vaksinasi Covid-19

Selain menyampaikan terima kasih atas donasi yang diserahkan, KH Nasaruddin juga berharap Klinik Kesehatan Masjid Istiqlal dapat menjadi sarana pelayanan masyarakat tanpa membedakan identitas.

“(Klinik Kesehatan Masjid Istiqlal) bisa jadi pelayanan masyarakat tanpa membedakan identitasnya apa pun, yang penting warga negara Indonesia. Ini yang kita harapkan. Istiqlal juga sudah berpartisipasi membantu program-program pemerintah terutama Kementerian Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujar KH Nasaruddin.

Antara lain alat kesehatan yang didonasikan oleh Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara berupa 10.000 helai masker medis, 2.000 helai masker KN95, 100 helai APD lengkap, 40 boks hand glove, timbangan badan dan pengukur tinggi badan, alat USG portabel, alat EKG portabel, lampu dokter, thermo gun, tensimeter, stetoskop, ranjang, infus stand, dan alat penunjang klinik kesehatan lainnya.