No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 Digelar untuk Ajang Anak Muda Siapkan Masa Depan

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 28 April 2021 | 17:10 WIB
No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 Digelar untuk Ajang Anak Muda Siapkan Masa Depan (dokumen Dyandra Promosi)

Stylo Indonesia – Sebagai negara dengan populasi keempat terbesar di dunia, Indonesia memiliki struktur demografis yang akan memberikan keunggulan kompetitif untuk menumbuhkan ekonomi lebih cepat dibandingkan dengan negara lain selama 25 tahun ke depan.

Fenomena ini dikenal sebagai “Bonus Demografi”, sebuah kondisi di mana jumlah populasi usia produktif lebih besar dibandingkan dengan populasi usia non-produktif.

Bonus Demografi hanya bisa terealisasi ketika generasi muda dapat memperoleh pendidikan dan fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri mereka yang nantinya akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Wajah Cerah dan Terlindungi dengan Tone Up Sunscreen di Bawah Rp 100 Ribu

Oleh karena itu, penting untuk mendidik dan memberdayakan generasi muda Indonesia dengan memberikan wawasan baru dan memperkenalkan dengan orang – orang yang menginspirasi.

“Menjadi penting bagi semua pihak baik dari pemerintah, swasta, dan organisasi kepemudaan seperti kami untuk berkontribusi mempersiapkan potensi orang muda agar menjadi anggota masyarakat yang tangguh dan tangkas dalam menghadapi tantangan.” ujar Ratu Dyah Ayu Widyaswari, Executive Director of We The Youth.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja 2021 untuk Perempuan Posisi Waiters Full Time Domisili Tangerang dan Batam, Gaji Hingga Rp4 Jutaan!

Sebagai agen perubahan, sudah saatnya generasi muda di Indonesia memainkan peranannya lebih dalam dan lebih konkret. Maka dari itu, penting untuk mendidik dan membimbing generasi ini demi mencapai kesuksesan Indonesia sebagai bangsa yang hebat.