Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda, Begini Cara Pakai Skincare Retinoid yang Tepat Menurut Ahli Dermatologi

By Livia, Rabu, 5 Mei 2021 | 12:23 WIB
Bikin wajah cerah dan awet muda, begini cara pakai skincare retinoid yang tepat menurut ahli dermatologi. (freepik.com)

Stylo Indonesia - Memiliki wajah cerah dan awet muda merupakan dambaan setiap perempuan. 

Sayangnya, paparan debu, polusi, sinar matahari dan penggunaan makeup dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah seiring berjalannya usia. 

Seperti kulit wajah menjadi kusam dan muncul penuaan dini seperti kerutan dan garis halus yang tentunya dapat menggangu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. 

Biasanya, perempuan menggunakan skincare anti aging untuk mencegah dan mengatasi munculnya penuaan dini agar wajah senantiasa cerah dan awet muda. 

Yup, seperti yang kita ketahui, skincare anti aging sendiri diformulasikan khusus dengan bahan aktif efektif untuk mengatasi munculnya penuaan dini dan masalah kulit lainnya. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Iritasi Akibat Retinol Menurut Dokter, Jangan Khawatir!

Retinoid merupakan salah satu kandungan pada skincare anti aging yang kini sedang digandrungi oleh para perempuan karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah. 

Dilansir Stylo dari sehatq.com, retinoid adalah kelompok turunan vitamin A yang kerap menjadi bahan aktif kandungan dalam berbagai produk perawatan kulit.

Retinoid dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru, menghambat proses pemecahan kolagen dan menebalkan lapisan kulit untuk mencegah munculnya penuaan dini. 

Tak heran jika skincare retinoid begitu diminati oleh perempuan saat ini untuk mendapatkan wajah cerah dan awet muda, termasuk Stylovers, bukan?

Nah, bagi Stylovers yang ingin menggunakan skincare retinoid agar wajah cerah dan awet muda wajib untuk mengetahui terlebih dahulu cara menggunakannya dengan tepat. 

Kali ini, dr. Indah Widyasari, Sp.KK akan menjelaskan cara penggunaan skincare retinoid yang tepat untuk mendapatkan wajah cerah dan awet muda.