Cerita Pertama Kali Berhijab Dhidha Mega Ratri: Hijab Menjadi Jawaban Kegelisahan Pribadi

By Novita Ibnati Awalia, Kamis, 22 April 2021 | 13:10 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Dhidha Mega Ratri: Hijab Menjadi Jawaban Kegelisahan Pribadi (Dok Dhidha Mega Ratri)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari kesepuluh di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Dhidha Mega Ratri yang berusia 23 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Dhidha soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Dhidha!

1. Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Dhidha: "Dulu mulai memantapkan berhijab karena semakin lama semakin ada perasaan nggak nyaman dan gelisah setiap kali keluar rumah nggak pakai hijab karena sebenarnya waktu itu udah tahu kalau aurat itu sebaiknya baiknya memang tidak untuk diperlihatkan. Setelah itu mulai sesekali keluar rumah memakai hijab dan malah merasa lebih nyaman setiap kali keluar rumah memakai hijab.

Akhirnya memantapkan berhijab saat itu di semester dua kelas 10 SMA (2012). Pada saat itu pun untungnya seragam sekolah sudah berlengan panjang dan rok panjang, jadi nggak perlu mengganti dengan seragam yg baru,"

Baca Juga: Lebih Pede Pakai Hijab Hitam? Ini Paduan Outfit yang Cocok ala Liza Rosalita

2. Ada Kendala Saat Berhijab?

Dhidha: "Kendala saat mulai berhijab hanya perlu waktu lebih untuk bersiap-siap ke sekolah setiap pagi. Aku belum terlalu mahir mengenakan hijab apalagi dulu pertama kali memakai hijab selau memakai inner. Tiap pakai inner itu menambah tingkat kesulitan pemakaian hijab buat aku yang saat itu masih sebagai pemakai hijab pemula, masih belajar cara memakai hijab,"