Cerita Pertama Kali Berhijab Careen Dwi Fairuz: Malu Potong Rambut Kependekan Malah Jadi Nyaman Berhijab

By Novita Ibnati Awalia, Rabu, 21 April 2021 | 10:25 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Careen Dwi Fairuz: Malu Potong Rambut Kependekan Malah Jadi Nyaman Berhijab (Dok Careen Dwi Fairuz)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari kesembilan di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Careen Dwi Fairuz yang berusia 24 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Careen soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Careen.

1. Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Careen: "Pertama kali berhijab itu zaman SMA sekitar tahun 2013. Awalnya karena potong rambut terlalu pendek, ternyata lama-lama malah nyaman. Tapi selama proses aku buat mantap berhijab, aku beberapa kali masih suka lepas pakai. ke sekolah aku full pakai hijab, tapi kalau main sama temen, aku masih suka lepas kerudung. Ditambah rambutku malah jadi makin bagus setelah pakai kerudung. Godaan banget. Tapi makin lama belajar buat jaga komitmen,"

Baca Juga: Tren Hijab 2021: Pilihan Busana Motif Gingham Korean Style Estetik

2. Ada Kendala Saat Berhijab?

Careen: "Kendala di awal mulai berhijab mungkin umum di semua perempuan, bingung buat padu padan outfit. Bingung buat nentuin warna apa yg matching. Bingung juga nentuin jenis kerudung dan style apa yang cocok. Karena mukaku bulet dan badanku gendut, jadi agak tricky. Aku ga bisa pakai pashmina chiffon atau yang bahannya flowy jatuh, ga bisa juga pake gaya hijab yang ribet dan harus dililit-lilit,"