Cerita Pertama Kali Berhijab Nurfiyanti Anisa: Mundur Beberapa Langkah untuk Melompat Lebih Jauh

By Novita Ibnati Awalia, Senin, 19 April 2021 | 11:15 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Nurfiyanti Anisa: Mundur Beberapa Langkah untuk Melompat Lebih Jauh (Dok Nurfiyanti Anisa)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari ketujuh di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Nurfiyanti Anisa yang berusia 25 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Nurfi soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Nurfi.

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Nurfi: "Awal mula aku mulai berhijab itu kelas 9 SMP (sekitar tahun 2009) memang sudah berniat karena awalnya liat temen deket pakai hijab tu kayak nyaman gitu. Tapi aku masih maju mundur buat pakai, dan akhirnya suatu ketika aku potong rambut itu terlalu pendek, malu, akhirnya pinjem seragam temenku yang sekolah di MTs karena seragamku masih belum full tertutup.

Dulu pakainya cuma pas sekolah kalau nggak sekolah ya lepas. Buka tutup sampai kuliah. Sampai akhirnya di tahun kedua aku kuliah, aku memutuskan untuk lepas hijab.

Merasa cantik? Nggak! malah nggak nyaman ternyata. Merasa hina banget pas nggak pakai hijab. nggak genap satu semester, pas bulan puasa waktu itu mantab pakai jilbab lagi. Kali ini bener-bener kayak ikhlas dan beneran pakai hijab karena nyaman. Walau masih sering juga kalau keluar sekedar beli makan masih kadang lepas tapi dari sini mulai belajar istiqomah memakainya."

Baca Juga: Tren Hijab Lebaran 2021: Rekomendasi Pashmina Plisket 30 Ribuan Rupiah, Tanpa Garis Tengah!

Bagaimana Adaptasi atau Kendala Saat Berhijab?

Nurfi: "Kendalanya karena belum konsisten berhijab ya sering ditanya kalo ketemu temen "jilbabnya kemana" padahal emang baru berhijab pas di sekolah aja. Jadi kadang bikin ragu."