Masih Jadi Tren, Berikut Langkah Simpel Peroleh Glass Skin ala Seleb Korea

By Fathia Yasmine, Selasa, 30 Maret 2021 | 13:11 WIB
Ilustrasi glass skin ala perempuan Korea Selatan (Shutterstock)

Stylo.id – Stylovers yang gemar tren kecantikan ala Korea mungkin sudah tidak asing dengan istilah Glass Skin. Istilah tersebut merujuk pada tampilan wajah yang bersih seakan tanpa pori-pori, glowing, dan permukaannya sehalus kaca. 

Jika melihat ke belakang, tren satu ini pertama kali populer pada 2017. Pada saat itu, cukup banyak beauty enthusiast dan youtuber asal Korea Selatan yang berlomba membagikan skin care routine mereka untuk mendapatkan tampilan kulit seperti itu.

Salah satunya, Joan Kim. Berbeda dengan kebanyakan youtuber kecantikan yang menyarankan 10 steps skin care untuk memperoleh Glass Skin, Joan menyarankan langkah perawatan yang lebih simpel.

Dalam video berdurasi sepuluh menit yang diunggah pada Kamis, (22/2/2018),  ia menjelaskan bahwa untuk mendapatkan glass skin tidak sesulit yang dibayangkan oleh orang-orang. Ia cenderung mengutamakan prinsip “less is more” alias tidak menggunakan terlalu banyak produk perawatan wajah. 

Baca Juga: Pilihan Gaya Outfit Hijab Pakai Kulot Motif dari Selebgram Dianty Bikin Gaya Tetap Kece

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki glass skin layaknya para artis Korea atau Joan Kim, berikut tahapan skin care yang bisa kamu lakukan di rumah ala Joan Kim.

Mencuci muka dengan sabun

Mencuci wajah menjadi tahapan pertama yang digunakan Kim. Menurutnya, mencuci muka menjadi kunci utama untuk mendapatkan glass skin. Meski begitu, mencuci muka tidak bisa dilakukan sembarangan. Kim menyarankan agar Stylovers menggunakan sabun pencuci wajah berbentuk foam agar kulit tidak kering dan tetap terhidrasi.

Pemakaian sabun pun tidak perlu berlebihan, cukup tuangkan sabun sebesar ukuran kacang di telapak tangan, ratakan sabun secara merata ke seluruh bagian wajah, lalu segera bilas. Hasilnya, kulit tetap terasa lembab.

Stylovers tidak sulit menemukan produk sabun cuci muka yang lembut untuk kulit tetapi memberi efek glowing apabila digunakan rutin setiap hari. Salah satu produk yang terjangkau adalah Ponds White Beauty.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Nia Ramadhani Sesenggukan Umbar Janji Akan Rawat Ibu Ardi Bakrie: Mama Jangan Takut Kesepian!

Gunakan toner atau essence untuk menghidrasi kulit