Bikin Kulit Kerut dan Kendur Akibat Radikal Bebas, Ini Vitamin yang Disarankan Dokter untuk Kesehatan Kulit

By Grace Kencana Pranata, Senin, 8 Maret 2021 | 16:40 WIB
Bikin Kulit Kerut dan Kendur Akibat Radikal Bebas, Ini Vitamin yang Direkomendasikan Dokter untuk Kesehatan Kulit (freepik.com/Vadym Drobot)

Stylo Indonesia - Tampilan kulit kerut dan kendur akibat radikal bebas memang menjadi momok yang menakutkan oleh banyak perempuan.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, terpaparnya kulit dari radikal bebas yang berasal dari polusi dan panas matahari sangat mempengaruhi tampilan kulitmu.

Nah, di kondisi inilah, tubuhmu membutuhkan vitamin C sebagai antioksidan yang bisa memperlambat serangan radikal bebas.

Baca Juga: Dikira Netizen Nggak Pakai Baju, Amanda Manopo Unggah Foto di Atas Kasur Pakai Tank Top Warna Kulit yang Bikin Salah Fokus

Hal ini lantaran vitamin C mengandung asam askorbat yang merupakan kunci utama untuk memproduksi kolagen sebagai protein untuk membuat kulit tetap sehat dan tak mengendur.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kandungan asam askorbat 2-fosfat yang dibawa vitamin C tidak hanya menetralisasi radikal bebas, tapi juga memerbaiki kerusakan DNA.

Di lain hal, vitamin C juga dapat membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri dari dalam ketika terjadi luka, Stylovers.

Baca Juga: Harga Baju Arya Saloka Hanya Ratusan Ribu Rupiah, Putri Anne Unggah Foto Suami: Jangan Percaya Tatapan Manisnya!

Manfaat lainnya, vitamin C juga mengurangi resiko efek dari sinar matahari karena radiasi sinar UV B, dan melindunginya dalam waktu yang cukup lama.