Rajin Melakukan Hubungan Seksual Bisa Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh, Intip Faktanya!

By Diandra Jessica, Selasa, 2 Maret 2021 | 14:45 WIB
Berhubungan seksual bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. (freepik.com)

 

Stylo Indonesia - Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat saja yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh, ternyata berhubungan seks juga bisa lho, Stylovers.

Sebab ketika melakukan hubungan seksual maka bisa mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur hingga menurunkan tekanan darah.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com bahwa kekebalan tubuh dari aktivitas seks bisa didapatkan saat bersama pasangan ataupun orgasme sendiri.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memutuskan untuk Menikah

Jurnal Neuroimmunomodulation menjelaskan bahwa gairah seksual dan orgasme bisa mengaktifkan kompenen pada sistem kekebalan tubuh.

Meskipun penelitian tahun 2004 ini hanya melibatkan 11 pria saja, namun faktanya masturbasi bisa meningkatkan jumlah mediator inflamasi yaitu sel darah putih dan sel pembunuh alami.

Jadi sel darah putih dan sel pembunuh alami ini bisa membantu untuk melawan infeksi hingga menjaga sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Intip 3 Zodiak yang akan Mengalami Keberuntungan di Maret 2021!

Menurut pakar kesehatan seksual, Jennifer Berman, MD, bahwa penelitian tersebut berfokus pada pengalaman pria hingga gairah seksual yang mempengaruhi perempuan nih, Stylovers.

Ketika Stylovers melakukan hubungan seksual dengan pasangan, maka bisa meningkatan hormon oksitosin.

Tidak kalah penting, Stylovers juga bisa memperbaiki ikatan hingga menambah keharmonisan hubungan.

Baca Juga: Penyebab Seseorang Nyaman Menjalanin Toxic Relationship, Kok Bisa?!

Namun jika Stylovers hanya masturbasi, maka bisa merangsang produksi eneurotransmitter yang sangat penting untuk mengatur tubuh yaitu endocannabinoid.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com bahwa endocannabinoid bisa menimbulkan dampak positif bagi sistem kekebalan tubuh, peradangan hingga respons stres.

Jadi hampir sama dengan olahraga, ternyata hubungan seksual juga sangat baik untuk kesehatan paru-paru, jantung dan sistem kekebalan tubuh nih, Stylovers.(*)