Cara Pakai Masker untuk Cegah Terpapar Covid-19, Berapa Lapis?

By Stylo Indonesia, Selasa, 23 Februari 2021 | 13:55 WIB
Cara Pakai Masker untuk Cegah Terpapar Covid-19, Berapa Lapis? (freepik.com)

Stylo Indonesia - Menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ketika sedang beraktivitas di mana pun memang menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Menerapkan budaya porotokol kesehatan 3M dengan menggunakan makser, menjaga jarak, dan mencuci tangan adalah hal dasar wajib dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan menggunakan masker yang tepat dapat melindungi seseorang yang belum pernah terpapar dan terinfeksi virus corona, sekaligus memutus rantai persebaran virus corona dari penderita dan biang penyakit yang menular lewat udara.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Penghilang Bekas Jerawat Hingga Bopeng, Kamu Wajib Punya!

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Jumat (19/2/2021), merilis laporan pengendalian Covid-19 lewat optimalisasi penggunaan masker.

Laporan tersebut dibuat menyusul penyebaran virus corona jenis baru yang lebih menular di sejumlah negara.

Menurut CDC, modifikasi penggunaan masker secara substansial lebih efektif memberikan perlindungan untuk mencegah Covid-19.

Baca Juga: Pakai Face Shield Harga Setengah Juta Rupiah, Nagita Slavina Jadi Sorotan Netizen: Bentar Lagi Pasti Booming!