Muncul Bentol, Gatal, dan Bruntusan Hingga Kulit Melepuh? Waspada Itu Gejala Covid-19

By Stylo Indonesia, Selasa, 9 Februari 2021 | 18:20 WIB
Muncul Bentol, Gatal, dan Bruntusan Hingga Kulit Melepuh? Waspada Itu Gejala Covid-19 (freepik.com)

Stylo Indonesia - Di tengah pandemi Covid-19, banyak gejala dari penyakit ini yang perlu kamu waspadai, salah satunya ruam yang menimpa kulit.

Ruam pada kulit dan muncul bentol, terasa gatal, bruntusan, hingga kulit melepuh bisa saja terindikasi sebagai gejala Covid-19.

Nah Stylovers, dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, ruam di kulit adalah salah satu gejala Covid-19 yang dialami sejumlah penderita infeksi virus corona SARS-CoV-2.

Biasanya kita kenal gejala Covid-19 yang paling umum adalah demam, batuk kering, kelelahan, dan tidak bisa mencium bau dan rasa.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Sheet Mask untuk Atasi Kulit Sensitif di Bawah 20 Ribu Rupiah

Ada juga penderita Covid-19 yang merasakan sakit kepala, tubuh terasa nyeri, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, mata merah, dan diare, Stylovers.

Berikut penjelasan lebih lanjut terkait ciri-ciri ruam kulit gejala Covid-19 dan bagaimana infeksi virus corona bisa memicu masalah kulit tersebut.

Ciri-ciri ruam kulit gejala Covid-19 Menurut American Academy of Dermatology Association, ruam kulit gejala Covid-19 sekilas terlihat seperti gatal-gatal pada campak dan cacar air.

Baca Juga: Coba 5 Tips Bercinta, Bikin Hubungan Intim dengan Pasangan Kembali Bergairah!