Makna di Balik Warna Ungu Busana Kamala Harris di Hari Inagurasi, Tak Sembarang Pilih Warna!

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 28 Januari 2021 | 15:45 WIB
Makna di Balik Warna Ungu Busana Kamala Harris di Hari Inagurasi, Tak Sembarang Pilih Warna! (www.harpersbazaar.com, wwd.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, sudahkah kamu mengenal sosok Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat yang baru dilantik dan belakangan terus menjadi sorotan?

Sosok Kamala Harris sebagai wakil presiden perempuan pertama di Amerika Serikat terus menjadi perhatian banyak perempuan di dunia yang melihatnya sebagai sosok role model.

Selain dipandang sebagai sosok perempuan yang hebat, tentunya gaya penampilan Kamala Harris juga kian menjadi sorotan.

Di hari inagurasinya sebagai Wakil Presiden AS pekan lalu, Kamala Harris mengenakan setelan berwarna ungu yang tampak modis.

Dilansir dari WWD, rupanya ada makna terselubung di balik pemilihan warna ungu busana Kamala Harris di hari istimewanya tersebut, lho!

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan! Intip Deretan Gaya Asik Kamala Haris Wakil Presiden Amerika Serikat saat Pakai Sneakers

Selain oleh Kamala Harris, busana setelan berwarna ungu juga dikenakan oleh beberapa tokoh perempuan berpengaruh di Amerika Serikat pada momen tersebut.

Hillary Clinton, istri dari mantan Presiden AS Bill Clinton serta Michelle Obama, istri dari mantan Presiden AS Barack Obama turut mengenakan busana berwarna ungu saat itu. Wah, ada apa ya sampai kompakan begitu?

Hillary Clinton serta Michelle Obama juga turut mengenakan busana berwarna ungu saat itu. (www.harpersbazaar.com, wwd.com)

Di momen penting yang menandai pergantian kepemimpinan Amerika tersebut, warna ungu menjadi warna yang mengantarkan Amerika pada sebuah era baru.

Warna ungu dianggap sebagai warna persatuan, yang sesuai dengan tema utama dalam pidato pengukuhan Presiden Joe Biden pada hari itu.