Tips Kulit Wajah Tetap Glowing, Meski Tak Bisa Treatment Ke Klinik Kecantikan

By Fathia Yasmine, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 11:38 WIB
Ilustrasi kulit cantik dan sehat (Dok. Shutterstock)

Stylo.ID – Memiliki kulit sehat dan bersih, tentu jadi idaman para perempuan. Untuk menunjangnya, pergi ke klinik kecantikan tak jarang jadi solusi. Terutama bagi mereka yang ingin melakukan perawatan khusus seperti facial hingga laser.

Bagi kamu yang sering berkunjung ke klinik kecantikan, pasti sempat merasakan sulitnya mengunjungi klnik kecantikan pada masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) beberapa bulan lalu.

Sayangnya, baru beberapa bulan masa transisi kenormalan baru dilaksanakan, pemerintah DKI Jakarta justru kembali menerapkan aturan PSBB. Alasannya, karena kurva penularan Covid-19 masih tinggi, sehingga bukan tidak mungkin rumah sakit terancam penuh.

Kabar ini akhirnya membuat klinik kecantikan yang mulai buka, terpaksa harus kembali tutup untuk sementara waktu. Perempuan pun mau tidak mau, harus berdamai untuk kembali melakukan perawatan wajah sendiri di rumah.

Baca Juga: Titik Rangsangan Agar Wanita Makin Menggelinjang Saat Bercinta, Coba Malam Ini Deh!

Nah, meski kamu tak bisa ke klinik kecantikan, Stylovers tetap bisa kok menjaga kecantikan kulit. Asalkan melakukan langkah tepat dan aman, serta rutin dilakukan. Berikut tipsnya:

  1. Rutin membersihkan wajah

Walaupun Stylovers lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, bukan berarti kebiasaan mencuci wajah dengan sabun ikut dihentikan.

Sebab, meski jauh dari sumber polusi, debu dan kotoran tetap saja bisa menempel di kulit, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak. Keduanya juga bisa menyumbat pori-pori, sehingga kulit jadi mudah berkomedo dan berjerawat.

Untuk itu, kamu tetap perlu mencuci muka secara rutin, pilihlah sabun yang bersifat gentle agar kulit tidak kering dan pastinya sesuai dengan jenis kulitmu. Cucilah wajah dua kali sehari, ketika bangun tidur dan sebelum tidur. Jika perlu, kamu juga bisa melakukan double cleansing lewat penggunaan cleansing milk sebelum mencuci wajah.

  1. Eksfoliasi

Selain rutin cuci muka, jangan lupa juga untuk melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah. Karena sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, bisa membuat penampilan kulit menjadi kusam dan kering.

 Baca Juga: Tips Mengatasi Jerawat Hormonal Saat Menstruasi, yuk Cobain!

Jika biasanya kamu menggunakan bantuan alat di klinik kecantikan, eksfoliasi ini juga bisa dilakukan sendiri. Misalnya dengan mencari produk eksfoliator yang banyak dijual di pasaran.