Eirene Teresha: Bangkitkan Rasa Percaya Diri Usai Sempat Berkecil Hati Soal Penampilan #InspirasiCantik

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 29 September 2020 | 14:08 WIB
Eirene Teresha: Bangkitkan Rasa Percaya Diri Usai Sempat Berkecil Hati Soal Penampilan #InspirasiCantik (Dok. Pribadi Eirene Teresha)

Stylo Indonesia - Setiap perempuan pasti pernah merasakan hal ini, yakni perasaan kurang percaya diri terhadap penampilannya sendiri.

Bagaimana tidak, standar kecantikan yang terus dipertontonkan lewat media massa seringkali berpengaruh pada rasa percaya diri para perempuan muda.

Ditambah lagi seiring dengan pertumbuhannya menginjak masa remaja, perempuan semakin menyadari perubahan penampilan dan mulai membandingkan diri dengan orang lain.

Di saat inilah tak sedikit perempuan yang pernah mengalami perasaan insecure dengan dirinya sendiri.

Ketika sudah terpuruk dengan perasaan seperti itu, tentunya tak mudah bagi siapapun untuk bangkit dan bisa mencintai dirinya sendiri apa adanya.

Hal ini pulalah yang dialami oleh Eirene Teresha, sosok #InspirasiCantik kita kali ini.

Sempat tak peduli dengan penampilan sejak kecil, perempuan yang akrab disapa Irene ini justru mulai merasa kurang percaya diri setelah melihat penampilan teman-temannya di bangku SMA.

Masa-masa sering menyudutkan diri sendiri lantaran masalah penampilan pernah dialami oleh Irene.

Baca Juga: Nina Firdaus: Raih Impian Jadi Fotografer Muda Wanita Profesional dengan Passion di Dunia Fashion #InspirasiCantik

Namun, dengan segala usahanya Irene berhasil membangkitkan rasa percaya dirinya dengan membenahi pola pikir dan mulai belajar merawat diri.

Selain itu, Irene juga merupakan salah satu dari anggota terpilih StyloBebs Batch 1 yang mendapatkan banyak ilmu lebih soal penampilan dari pengalamannya menjadi StyloBebs.

Dari Irene, Stylovers bisa belajar apa pentingnya merawat diri dan bagaimana cara agar kita bisa percaya diri dan tidak merasa kecil hati terutama soal penampilan.

Yuk, simak kisah Irene #InspirasiCantik kita kali ini yang telah berhasil mengatasi masalah kekurangan dalam penampilannya!

Masa Kecil Sebagai Anak yang Tomboy #InspirasiCantik

Irene kecil tumbuh sebagai anak yang lebih tomboy dan tidak terlalu memperhatikan penampilan.

Bahkan, sejak kecil Irene memang tak terlalu suka mengenakan pakaian feminin seperti rok atau dress.

Sifat ini terus bertahan hingga Irene menduduki bangku SMA sebagai seorang perempuan yang sudah memasuki usia remaja.

Namun, di saat itu Irene belum juga mengerti bagaimana cara merawat dirinya baik dalam hal merawat wajah, rambut, dan berpakaian.