Eksfoliasi Kulit Wajah dan Tubuh, Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukannya Menurut Ahli

By Stylo Indonesia, Selasa, 29 September 2020 | 13:28 WIB
Eksfoliasi Kulit Wajah dan Tubuh, Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukannya Menurut Ahli (freepik.com">Designed by Freepik</a>)

Stylo Indonesia - Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu biasanya memerlukan perawatan eksfoliasi kulit wajah dan tubuh, Stylovers.

Ekfoliasi kulit wajah dan tubuh sangat penting dilakukan secara rutin agar kulitmu lebih cerah, lembap, dan mudah menyerap produk perawatan lainnya karena kulit lebih bersih.

Akan tetapi, ada hal yang harus kamu perhatikan ketika hendak melakukan eksfoliasi kulit wajah dan tubuh yaitu mengenai waktu yang tepat.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, Dermatolog tersertifikasi asal New York, Dr. Michelle Henry mengatakan, eksfoliasi adalah tahap perawatan untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori wajah.

Tahapan ini penting untuk menjaga kulit tetap sehat. "Tahap ini memungkinkan sel-sel kulit baru tumbuh. Sel-sel baru akan membuat kulit lebih cerah. Eksfoliasi rutin juga mencegah kulit menjadi rentan dari jerawat," kata Henry kepada Seventeen.

Baca Juga: Inilah 4 Zodiak Beruntung di Minggu Ini 28 September - 4 Oktober 2020