Bikin Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Tersenyum! Tangan Kanan Jokowi Sebut Pencairan BLT Rp600 Ribu Bakal Dipercepat, Begini Cara Cek Nama Penerimanya

By Stylo Indonesia, Kamis, 20 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Ilustrasi uang blt Rp600 ribu yang akan diterima karyawan swasta (Ilustrasi THR(Shutterstock) via KOMPAS.com)

Stylo.ID - Kini karyawan atau pekerja yang memiliki gaji di bawah 5 juta rupiah tampaknya bisa tersenyum.

Hal ini karena pencairan BLT Rp60 ribu bagi karyawan swasta ternyata maju dari perkiraan awal.

Pencairan dipercepat, buruan cek siapa saja karyawan swasta penerima bantuan langsung tunai (BLT), caranya mudah dan cukup pakai HP.

Lalu kapan BLT Ketenagakerjaan cair? Rencananya, BLT bagi karyawan swasta dicairkan Jokowi 25 Agustus nanti.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan program tersebut akan di-launching dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Video Dadanya Diremas sang Kekasih Jadi Viral, Zara Eks JKT 48 Jadi Trending di Twitter Bikin Sang Ibu Angkat Bicara: Stop Judging Please!

Segera pastikan Anda penerima BLT Rp600 untuk karyawan atau tidak, ada cara mudah mengecek Nama di BPJS Ketenagakerjaan ada di dalam artikel.

Diketahui, yang mendapatkan bantuan ini adalah karyawan swasta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji di bawah Rp5 juta.

Ida Fauziyah mengumumkan bantuan akan diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada tanggal ini.

Program bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta akan cair akhir Agustus 2020.

"Untuk subsidi bulan September dan Oktober kita berikan pada akhir Agustus ini," kata Ida Fauziyah di kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga: Tahan Lama dan Tidak Mudah Luntur Saat Menggunakan Masker! Berikut 3 Lipstik Edisi New Normal