Kisah Tragis Seorang Bayi Lahir Tanpa Kepala, Ternyata Ini Alasannya!

By Ristiani Theresa, Jumat, 17 Juli 2020 | 20:00 WIB
Tragis, Bayi Lahir Tanpa Kepala Akibat Ibu Melahirkan Sendirian (Pixabay)

Stylo.ID - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kisah seorang bayi terlahir tanpa kepala.

Rupanya hal itu berawal dari seorang wanita berinisial EK, warga Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, saat melahirkananaknya, Minggu (12/7/2020).

EK berusaha sendirian melahirkan bayi yang masih prematur di rumahnya.

Ia berusaha mengeluarkan bayi dari dalam perutnya. Namun, usahanya itu justru membuat kepala bayi tertinggal dalam rahim.

Kapolsek Kewapante, Iptu Margono pun menjelaskan konologis peritiwa memilukan itu. Margono menerangkan, Sabtu (11/7/2020), sekitar pukul 08.00 Wita, ibu bayi mengikuti acara di rumah milik saudara di kampungnya.

Baca Juga: Kisah Tragis Bocah Laki-laki Meninggal Dunia Gara-gara Alat Swab Test Patah di Hidung

Pukul 19.00, ibu itu pulang ke rumah. Ia berjalan kaki sambil menggendong anaknya yang berusia 3 tahun. Jarak dari tempat acara ke rumah itu diperkirakan 500 meter. Kondisi jalan tanjakan.

Setibanya di rumah, ibu itu mengeluh sangat kecapean. Kemudian, sekitar pukul 20.00, ibu ini pergi ke toilet untuk buang air kecil.

Karena terlalu lama, anak kandungnya memanggil tetapi tidak menyahut.

Ia juga melarang anaknya tidak mengikuti. Pada pukul 02.00, ia kembali ke toilet hendak buang air kecil. Namun, bukan buang air kecil, ia malah melahirkan.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Kakak Jessica Iskandar Syok Setengah Mati Usai Tahu Adiknya Idap Penyakit Mematikan Seperti Olga Syahputra yang Meninggal 7 Tahun Silam!

"Karena panik, ia langsung menarik tubuh bayinya. Sayangnya, bayi keluar tanpa kepala," terang Margono, kepada Kompas.com.