Skincare Malah Bikin Pori-pori Wajah Remaja Membesar? Beauty Date 2020 Siap Bantu Kamu Temukan Jawaban Berbagai Masalah Kulit Remaja

By Stylo Indonesia, Kamis, 16 Juli 2020 | 17:02 WIB
Skincare Malah Bikin Pori-pori Wajah Remaja Membesar? Beauty Date 2020 Siap Bantu Kamu Temukan Jawaban Berbagai Masalah Kulit Remaja (www.freepik.com)

Stylo.ID - Sering dengar kalau kulit remaja sering mengalami berbagai masalah, salah satunya pori-pori besar? Beauty Date 2020 adalah solusi yang tepat untukmu!

Banyak orang ingin menghilangkan tampilan pori-pori besarnya di wajah, bisa enggak sih? Nah, Stylovers bisa menemukan jawabannya di Beauty Date 2020 lho!

Segala mitos, fakta, dan pertanyaan seputar masalah pori-pori akan dibahas secara tuntas di Beauty Date 2020.

Tak hanya itu, tentunya masih ada masalah kulit remaja lainnya yang turut dibahas di Beauty Date 2020.

Pori-Pori Besar dan Penyebabnya

Terdapat dua jenis pori-pori dalam kulit, yakni pori-pori minyak dan pori-pori keringat. Pori-pori jenis pertama sebenarnya adalah folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut di permukaan kulit.

Masing-masing dari jenis pori ini mengeluarkan minyak, sehingga bisa menjadi masalah saat kita mengaplikasikan produk riasan wajah.

Sementara itu, pori-pori keringat memiliki ukuran yang lebih kecil daripada pori-pori minyak. Saking kecilnya, terkadang pori-pori ini tersumbat oleh folikel rambut yang ada di permukaan kulit.

Baca Juga: Beauty Date 2020: Kalau Sembarangan Bisa Bahaya, Ini 5 Perawatan Kulit yang Aman Bagi Ibu Hamil

Pori-pori wajah yang besar merupakan suatu perubahan yang terjadi pada permukaan wajah ketika ukuran pori-pori membesar sehingga dapat dilihat secara langsung dengan mata telanjang.

Kondisi ini bukan penyakit kok Stylovers, tapi memang sering memberikan penurunan fungsi estetika yang dapat menurunkan kualitas hidup bagi yang mengalaminya.

3 faktor utama penyebab pori-pori membesar antara lain, produksi minyak yang berlebihan, penurunan elastisitas kulit di sekitar pori-pori karena penuaan kulit, dan penambahan volume folikel rambut (akar rambut).

Ada pula sejumlah faktor lain yang menyebabkan pori-pori wajah kita membesar, seperti jerawat, faktor genetik, dan produk perawatan kulit seperti skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bersifat komedogenik atau memicu pertumbuhan komedo.

Skincare Penyebab Pori-Pori Membesar?

Dilansir dari SehatQ, skincare dapat membuat pori-pori jadi membesar apabila dipakai terus-menerus dalam jangka panjang.

Biasanya skincare yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah produk khusus kulit berminyak dan berjerawat.