Bocoran! Mantan Menkominfo Rudiantara Sebut Kapan Obat Corona Bakal Beredar

By Ristiani Theresa, Selasa, 30 Juni 2020 | 14:00 WIB
Mantan Menkominfo Rudiantara Bocorkan Obat Corona Keluar Agustus, Tak Perlu Resep Dokter (newscientist.com)

Stylo.ID - Virus corona masih menjadi pandemi di Indonesia ya Stylovers.

Beberapa ilmuan terus berupaya menemukan vakis untuk melawan virus mematikan itu, termasuk Indonesia kini sedang membuat obat corona atau Covid-19.

Rudiantara mengatakan hasil penelitian terhadap obat corona ini nantinya paling lambat awal Agustus 2020 sudah bisa ke luar.

"Mudah-mudahan nanti paling lama akhir Juli atau awal Agustus itu sudah ke luar hasilnya," ujarnya saat teleconference, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Ikut Tren Bersepeda, Gisella Anastasia Tampil Seksi Pakai Busana Serba Ketat Saat Dirangkul Mesra Wijin Hingga Kemendikbud Umumkan Hari Pertama Masuk Sekolah, Berikut Syaratnya

Saat ini, pemerintah sedang proses uji klinik di rumah sakit di Indonesia atas kandidat obat Covid-19 dengan bukan kategori sintesis melalui resep dokter.

"Memang bukan yang sintetis, sintetis nanti kan harus pakai resep dokter. Mohon maaf kalau bisa misalkan seperti Panadol yang bisa dibeli di warung, di toko-toko, dan tidak perlu pakai resep," kata Rudiantara.

Kendati demikian, meski obat corona nantinya sudah ada juga tidak menghilangkan kemungkinan orang terkena virus tersebut, kecuali sudah ada vaksin.

Baca Juga: Bikin Ngelus Dada, Bu Risma Wali Kota Surabaya Menangis Hingga Bersujud di Hadapan Dokter Sambil Memohon Agar Tidak Disalahkan