PSBB Jilid 3 di DKI Jakarta Hampir Selesai, Pasien Positif Virus Corona di Satu Wilayah ini Malah Meroket Tajam Hampir 1000 Orang, Di Mana?

By Stylo Indonesia, Rabu, 3 Juni 2020 | 08:40 WIB
Gembar-gembor Dibukanya Kembali Mal Pada 5 Juni Mendatang, Anies Baswedan Malah Singgung Akan Perpanjang PSBB Jakarta hingga Sebut New Normal Hanya Imajinasi (Tribunnews)

Stylo.ID - Di akhir masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta justru membawa kabar yang kurang baik.

Seperti diketahui, dua hari lagi, tepatnya pada 4 Juli 2020, PSBB jilid di Jakarta akan berakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun berharap, PSBB yang ketiga kalinya ini menjadi PSBB yang terakhir diterapkan.

"Mudah-mudahan ini fase terakhir PSBB. Dan ini akan bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin," ujar Anies Baswedan dikutip dari kanal YouTube Pemprov DKI via Tribunnews.com, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Indonesia Tembus 18 Ribu Kasus Corona, Para Pejabat Malah Tancap Gas Bahas 'New Normal' Pelonggaran PSBB, Ahli: 'Mau Ada Bencana yang Lebih Hebat? Ya Sudah, Silakan'

Baca Juga: Pelonggaran PSBB Berdampak Herd Immunity di Indonesia, WHO: Angka Kematian Bisa Capai 2 Juta Jiwa!

Sayangnya, dua hari menjelang PSBB berakhir, jumlah pasien Covid-19 di DKI Jakarta justru tiba-tiba meroket tajam.

Mengutip dari Kompas.com, setelah beberapa waktu lalu sempat menurun, kasus Covid-19 di Jakarta mendadak hampir mencapai 1.000 orang.

Ironisnya, jumlah tersebut hanya berasal dari satu wilayah, yakni Jakarta Utara.

Baca Juga: Tangan Kanan Presiden Jokowi Malah Beberkan Rencana Pelonggaran PSBB di Sejumlah Daerah Ini, Meski Kasus Virus Corona Tembus Angka 16 Ribu!

Baca Juga: Warga KTP Non-Jabodetabek Dibikin Resah Lewat Aturan PSBB Baru yang Diumumkan Anies Baswedan! Mengapa?