Beberkan Kabar Baik Jelang Lebaran, Jokowi Justru Minta Masyarakat Indonesia Siap-siap Jalani Hidup Era Normal Baru, Begini Penjelasannya!

By Stylo Indonesia, Rabu, 20 Mei 2020 | 12:05 WIB
Beberkan Kabar Baik Jelang Lebaran, Jokowi Justru Minta Masyarakat Indonesia Siap-siap Jalani Hidup Era Normal Baru, Begini Penjelasannya! (Kompas.com)

Stylo.ID - Virus corona kini masih menghantui masyarakat Indonesia.

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, kini telah tercatat per Selasa (19/5/2020), ada 18.469 kasus positif corona, dengan 1.221 orang meninggal dunia, dan 4.467 pasien dinyatakan sembuh. 

Meski segala upaya sudah dilakukan, seperti imbauan untuk di rumah aja hingga PSBB, tetapi tetap saja belum ada perubahan berarti.

Namun, di tengah kepanikan masyarakat yang tak kunjung mendapatkan kepastian soal kapan pandemi ini berakhir, Presiden Jokowi malah meminta masyarakat untuk menghadapi era normal baru.

Apa itu era normal baru?

Mengutip dari Kompas.com, kondisi ketika masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Belum Selesai Hadapi Corona, Mbah Mijan Tiba-tiba Unggah Cuitan Ada yang Tak Beres di Tubuh Pak Budi, Siapakah yang Dimaksud?