Ketahui Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Benar Agar Tidak Iritasi

By Diandra Jessica, Selasa, 19 Mei 2020 | 14:29 WIB
Ini Dia Cara Mencukur Bulu Kemaluan Secara Benar Agar Tidak Iritasi. (www.Freepik.com)

Stylo.ID - Semakin dewasanya kamu, akan semakin banyak bulu-bulu halus yang tumbuh pada sekitar tubuh seperti bulu kemaluan.

Meskipun manfaat dari bulu kemaluan dapat melindungi Miss V dari kotoran mapun debu, namun harus tetap dirawat dengan mencukurnya agar tidak tumbuh kuman ataupun kutu.

Berikut ini Stylovers akan informasikan cara merawat bulu kemaluan agar tetap bersih dan terawat.

Baca Juga: Waspada! Ini yang Akan Terjadi Jika Sering Menggunakan Bra Saat Tidur

Hal pertama yang harus dilakukan oleh Stylovers ialah menggunting bulu kemaluan terlebih dahulu jika dirasa sudah sangat panjang.

Setelah itu, Stylovers harus membasuhnya dengan air yang berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit agar mudah dicukur.

Jika dirasa seluruh area sudah dibasuh dengan air, Stylovers bisa langsung menggunakan krim khusus cukur yang ada kandungan melembapkan kulit.

Baca Juga: Miss V Memiliki Bau yang Tidak Sedap? Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berhubungan Seksual

Namun jika dirasa Stylovers tidak memiliki krim khusus cukur, dr Sari Chairunnisa, SpKK dari Bamed Skin Care mengungkapkan "Sabun biasa aja, sabun badan nggak apa-apa, nggak harus sabun khusus kemaluan,"

Setelah sudah diberikan krim khusus pencukur, Stylovers sudah mulai bisa mencukur bulu kemaluan dengan alat cukur yang bersih dan steril.

Cukur dengan arah yang sama untuk mencegah timbulnya rambut kemaluan yang baru dan pastikan untuk pelan-pelan mencukurnya agar tidak ada kulit yang terluka ataupun iritasi.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Zodiak yang Paling Agresif Saat Berhubungan Intim dan Membuat Malam Kamu Jadi Indah