Sazia Outer, Pengganti APD yang Modis Untuk Digunakan Saat Bepergian

By Livia, Senin, 11 Mei 2020 | 19:12 WIB
Sazia Outer, pengganti APD yang modis untuk digunakan saat bepergian. (dokumen gadiza )

Stylo.ID - Sejak wabah virus Corona melanda Indonesia, membuat masyarakat melakukan berbagai pencegahan agar tidak tertular virus tersebut.

Salah satunya, belum lama ini terlihat sepasang suami istri berbelanja ke Supermarket menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Baju Hazmat lengkap dengan kacamatanya.

Hal tersebut sempat membuat geram beberapa pihak karena bertepatan dengan kondisi keterbatasan APD bagi tenaga medis, yang notabanenya lebih membutuhkan APD sebagai garda terdepan di bandingkan masyarkat umum.

Melihat hal tersebut, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa.

Baca Juga: Tragis! Pulang ke Rumah Usai Mampir Belanja di Supermarket, Seorang Pria Tularkan Virus Corona Kepada Keluarganya Sendiri

Koleksi Sazia Outer, pengganti APD yang modis untuk digunakan saat bepergian. (dokumen gadiza )

Sazia Outer, merupakan salah satu produk dari Maison Gadiza, brand yang diusung oleh Desainer Rosie Rahmadi yang menurutnya bisa digunakan sebagai APD untuk kegiatan sehari-hari masyarakat umum.

Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur produk tersebut seperti panjang jaket yang melebihi pinggan, hoodie yang uuntuuk menutup kepala serta bahan yang anti air.

Baginya, seorang fashion designer mempunyai kewajiban untuk menciptakan suatu produk yang tidak hanya baik tetapi juga bisa memberikan manfaat atau solusi.

Hal ini juga berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai penderita Skliosis, Rosie seringkali mendapatkan beberapa keluhan, salah satunya mudah masuk angin disebabkan karena tidak menentunya cuaca di Indonesia.

Karenanya, Rosie seringkali membawa jaket kemanapun ia pergi.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Hand Sanitizer dari Merek Kecantikan Bisa Dibeli Online dengan Mudah